Home GORONTALO KABUPATEN BONE BOLANGO PEMKAB BONE BOLANGO Kopi Pinogu Digemari Masyarakat Eropa

Kopi Pinogu Digemari Masyarakat Eropa

0
0
2,390

Sukses di Jerman, Kopi organik Pinogu kini menjadi minuman favorit keluarga di Belgia.

CELEBES NEWS – Kopi Pinogu asal Kabupaten Bone Bolango makin menarik perhatian masyarakat Eropa.  Setelah mampu menembus pasar Jerman, kini giliran warga Belgia yang mengakui kenikmatan Kopi Pinogu asal Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Bone Bolango Basir Noho menjelaskan, ketertarikan warga Belgia pada Kopi Pinogu berawal dari pameran yang berlangsung di Festival Karawo, Kota Gorontalo, belum lama ini. Pada pameran itu wisatawan asal Belgia Samuel Delfose bersama istrinya, Ivon Susanty Miliangan, mengunjungi stand Bone Bolango. Selain berbelanja Kopi Pinogu dalam bentuk bubuk, Samuel yang datang ke Gorontalo bersama keluarganya juga membeli Kopi Pinogu dalam bentuk biji kopi.

“Komunikasi berlanjut hingga wisatawan itu kembali ke Belgia. Penduduk Eropa memang gemar mengonsumsi Kopi. Di sana mereka mempromosikan Kopi Pinogu. Hasilnya, warga Belgia memberikan testimoni positif. Bahkan, ada seorang dokter dari Belgia yang siap membantu memperkenalkan Kopi Pinogu kepada masyarakat luas,” ungkap Basir Noho, Minggu (16/4/2017).

Kabupaten Bone Bolango memberikan apresiasi tinggi atas kesuksesan Kopi Pinogu, patutlah kita bangga karena produk khas Bone Bolango ini menjadi komoditas ekspor dan menembus pasar Eropa. [©-tfk/tan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Infaq ASN Berhasil Pecahkan Rekor MURI

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuat gerakan…