Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Pemprov Gorontalo Resmikan Pemanfaatan Penerangan Jalan

Pemprov Gorontalo Resmikan Pemanfaatan Penerangan Jalan

0
0
2,233

Lebih dari 100 lampu penerang jalan di Kabupaten/Kota Gorontalo terpasang.

CELEBES NEWS– Bentuk sinergitas antara provinsi dan kabupaten/kota dibuktikan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Prof Zudan Arif Fakrullah meresmikan pemanfaatan penerangan jalan yang merupakan hibah pemerintah provinsi untuk pemerintah kota/kabupaten.

“Inilah bentuk sinergitas yang tepat, provinsi mengisi ruang-ruang kosong yang belum bisa dikerjakan kabupaten/kota karena kewenangannya,” ujar Zudan saat peresmian di Bundaran By Pass, Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo, Kamis (13/4/2017).

Pemprov Gorontalo berencana melakukan program Electric City yang menjadikan wilayah Gorontalo menjadi terang benderang. “Program penerangan jalan ini akan kita lanjutkan dengan memanfaatkan collar cells, sehingga Gorontalo terang benderang dan masyarakat menjadi nyaman,” paparnya.

Berdasarkan laporan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Gorontalo Rafli Katili, pemasangan penerang jalan untuk Kota Gorontalo terletak di tiga titik, yakni 23 lampu untuk Jalan Sultan Botutihe dari Puskesmas Tamalate hingga perbatasan Kabupaten Bone Bolango, 13 untuk Jalan Raja Eyato, dan Jalan Taman Bunga yang akan dipasang enam lampu. Pemasangan penerang jalan di Kabupaten Bone Bolango ada di dua lokasi, yaitu perbatasan Kota Gorontalo hingga Pasar Minggu Suwawa dipasang 92 lampu, dan blok plan perkantoran Provinsi Gorontalo di Kecamatan Tapa dengan 32 lampu.

“Anggaran pemasangan lampu penerangan ini bersumber dari dana APBD Pemprov Gorontalo  2016, sebesar Rp1,788 miliar,” kata Rifli. [©-ris/ike]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Gubernur Larang Pejabat Pemprov Untuk Keluar Daerah pada Akhir Tahun

Gorontalo,Gubernur Gorontalo menegaskan tidak ada anggaran yang kembali ke pusat, terutama…