Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Jumat Agung, Walikota GSVL Maknai Perjamuan Kudus

Jumat Agung, Walikota GSVL Maknai Perjamuan Kudus

0
0
2,224

Bagi Walikota Mando, Perjamuan Kudus merupakan amanat agung Yesus Kristus serta menjalankan kepercayaan masyarakat sebagai pemimpin.

CELEBES NEWS– Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MSi bersama keluarga mengikuti ibadah Perjamuan Kudus dalam perayaan Jumat Agung atau wafatnya Yesus Kristus di GMIM Sion Perak Sorong Pakowa, Kecamatan Wanea, Jumat (14/4/2017).

Ibadah tersebut dipimpin Pdt Hansun Puansalaeng STh. Dalam khotbahnya, Pdt Puansalaeng menyataka, kematian Yesus Kristus di kayu salib untuk menyelamatkan manusia. Sebab, dalam sifat Ilahinya, Yesus rela menjadi orang berdosa demi umat yang dikasihinya.

“Dia yang tak mengenal dosa telah dibuat berdosa karena dosa-dosa kita,” terangnya.

Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, lanjut khotbah Pdt Hansun Puansalaeng, jemaat diminta tidak melupakan pengorbanan Yesus Kristus dengan cara mengimplementasikan iman dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan makan roti dan minum anggur perjamuan, kita menghayati dan mengenang apa telah dilakukan Tuhan Yesus Kristus bagi dunia ini, serta mewujudkan iman kepada Tuhan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Dalam perjamuan Jumat Agung, Walikota GSVL dan keluarga tampak khusyuk, serta diikuti ratusan anggota jemaat sisi lainnya.

Dia mengatakan, perayaan Perjamuan Kudus merupakan penghayatan pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. “Perjamuan ini memberikan motivasi bagi saya dan keluarga dalam melaksanakan amanat agung Yesus Kristus serta menjalankan kepercayaan masyarakat sebagai pemimpin Kota Manado,” tandas Walikota. [©-ris/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Awasi Lalin Kota Manado, Dishub Gunakan ATCS

MANADO, Terobosan inovasi dilakukan Dinas Perhubungan Kota Manado dengan memiliki Sis…