Home GORONTALO KABUPATEN POHUWATO PEMKAB POHUWATO Bupati Minta Camat Proaktif Selesaikan Persoalan Desa

Bupati Minta Camat Proaktif Selesaikan Persoalan Desa

0
0
2,186

Seorang camat harus bijak dalam menyikapi setiap persoalan yang terjadi di lapangan sehingga pemerintah desa merasa dinaungi dan diperhatikan.

CELEBES NEWS – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga meminta kepada para camat agar terus melakukan  monitoring dan pembinaan terhadap desa di wilayah masing-masing.Bupati meminta para camat proaktif menyelesaikan setiap persoalan di desa.

“Terus  lakukan pembinaan, jangan biarkan masalah yang terjadi di desa berlarut-larut tanpa ada solusi,” tegas Bupati saat rapat koordinasi bersama para camat terkait persiapan lomba desa/kelurahan di Kecamatan Randangana, belum lama ini.
Seorang camat, menurut Syarif, harus bijak dalam menyikapi setiap persoalan yang terjadi di lapangan. Dengan demikian, pemerintah desa merasa dinaungi bahkan diperhatikan oleh pemerintah daerah. “Jangan justru malah lepas tangan dan melihat sebelah  mata, seakan-akan persoalan itu bukan tanggung jawab camat,” tandas Bupati seperti dikutip media resmi Pemkab Pohuwato, Minggu (16/4/2017).

Terkait persiapan lomba  desa dan kelurahan, Bupati menekankan agar seluruh pihak terkait harus selektif. Yang terpenting lagi adalah objektif dalam  melakukan penilaian sehingga tidak ada persoalan di kemudian hari.

“Intinya saya pesan, para camat harus terus melakukan koordinasi, baik kepada pemerintah di atasnya dan pemerintah desa, setiap kali menjalankan roda pemerintahan,” harap Bupati. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Menteri PUPR Tinjau Irigasi Randangan

Pembangunan irigasi randangan di Kabupaten Pohuwato akan diresmikan Presiden Joko Widodo. …