Home KAWANUA KAWANUA KEPULAUAN SIAU September 2017, HUT Pelka Laki-laki GMIST Digelar

September 2017, HUT Pelka Laki-laki GMIST Digelar

0
0
2,139

HUT Pelka Laki-laki GMIST 2017 dipusatkan di Resort Siau Timur, bertepatan dengan HUT Kabupaten Sitaro.

CELEBES NEWS – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pelayanan Kategorial (Pelka) Laki-laki Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) September mendatang sudah dipersiapkan dengan matang.  Ketua Panitia HUT ke-61 Pelka Laki-laki GMIST Dany Mandak mengatakan, Resort Siau Timur, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menjadi tempat pilihan perayaan ulang tahun tersebut.

“Semua kegiatan dipusatkan di Resort Siau Timur,” ujar Dani sambil menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh Ketua Sinode GMIST Pendeta Patras Masonsa STeol, yang baru saja melantik Tim Kerja HUT Pelka Laki-laki dan Panitia Lokal di Jemaat GMIST Imanuel Dame.

Selain itu, kata Dani, HUT ke-61 Pelka Laki-laki GMIST akan dimeriahkan oleh berbagai lomba kesenian dan olahraga. “ Ada lomba paduan suara, masamper, serta musik alat tradisional seperti bambu,” paparnya.

Ketua Pelka Laki-laki Sinode GMIST yang juga Ketua Panitia Paskah 2017 dan Hari Pekabaran Injil ke-160 Penatua Jabes Gaghana menerangkan, pelaksanaan HUT Pelka Laki-laki di Siau Timur merupakan keinginan Pemerintah Kabupaten Sitaro karena bertepatan dengan momentum HUT Kabupaten Sitaro. “Saya berharap tim kerja maupun panitia lokal dapat menyiapkan dengan baik termasuk koordinasi dengan Pemkab setempat, karena ini bagian dari pengakuan pemerintah terhadap eksistensi gereja,” harapnya. [©-ris/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *