Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO UTARA PEMKAB GORONTALO UTARA Kades di Gorontalo Utara Harus Mampu Gali Potensi Desa

Kades di Gorontalo Utara Harus Mampu Gali Potensi Desa

0
0
2,302

Kabupaten Gorontalo Utara memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan. Kepala desa harus berkoordinasi dengan masyarakat.

CELEBES NEWS  – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin minta kepada seluruh kepala desa untuk menggali potensi yang dapat dikembangkan dalam menunjang pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Wilayah Kabupaten Gorontalo Utara memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan, seperti di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata. Namun, pengembangan potensi ini harus mendapatkan dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat.

“Saya minta seluruh kepala desa untuk memanfaatkan potensi di desa masing-masing serta memberikan data akurat yang dapat dilaporkan kepada pemerintah kecamatan dan Pemerintah Kabupaten,” ungkap Indra Yasin ketika memberikan bimtek kepada kades se-Gorut, Rabu (12/4/2017).

Bupati juga menyampaikan agar seluruh kepala desa dapat melakukan koordinasi dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat  demi terciptanya persatuan dan kesatuan sebagai modal dalam membangun desa.

Kepala desa juga diminta bersinergi dengan lembaga-lembaga desa seperti BPD, LPM, dan tokoh-tokoh masyarakat dalam setiap mengambil kebijakan. Dengan demikian, kebijakan yang dilahirkan merupakan kebijakan bersama dan dapat diterima seluruh masyarakat. [©-tfk/ton]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Serapan APBD Gorontalo Utara Belum Capai 50 Persen

Serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Goro…