Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO UTARA PEMKAB GORONTALO UTARA Bupati Gorontalo Utara Targetkan 100% Lulus UN

Bupati Gorontalo Utara Targetkan 100% Lulus UN

0
0
2,060

Pelaku pendidikan diharapkan memberi pembelajaran sesuai tata urutan kurikukum.

CELEBES NEWS – Terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang sedang berjalan, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin SH MH memberi arahan kepada seluruh jajaran tenaga pendidik dan kependidikan daerah Gorut. Bupati berharap Gorut mencapai tingkat kelulusan 100%  UN SMU, SMP,  maupun SD.

Untuk mencapai target tersebut, salah satu upaya adalah  meningkatkan pembelajaran di dalam kelas dengan melakukan pembahasan soal-soal ujian sekolah maupun ujian nasional. Hal tersebut disampaikan Bupati saat berbincang dengan siswa pada kunjungan kerja di Kecamatan Anggrek, Senin (10/4/2017).

“Kalian ini adalah generasi penerus bangsa yang akan menggantikan para pemimpin saat ini, termasuk saya. Untuk itu, saya minta untuk belajar sebaik-baiknya sehingga dapat meraih prestasi dan cita-cita. Untuk meraih prestasi, harus giat belajar, baik di sekolah maupun di rumah,” pesan Bupati.

Bupati juga menyampaikan, pelaku-pelaku pendidikan, terutama guru kelas maupun guru mata pelajaran, untuk selalu memberikan pembelajaran yang sesuai dengan tata urutan kurikulum yang telah ditentukan. Dengan begitu, siswa dapat menjawab soal-soal ujian nasional maupun ujian sekolah. [©-tfk/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serapan APBD Gorontalo Utara Belum Capai 50 Persen

Serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Goro…