Home CAKRAWALA SOSIAL DAN BUDAYA KBRI Pakistan Gelar Workshop Kuliner

KBRI Pakistan Gelar Workshop Kuliner

0
1
2,452

Untuk menciptakan hubungan baik dengan Pakistan, KBRI menyuguhkan ragam kuliner khas Nusantara.

CELEBES NEWS – Untuk mengenalkan ragam budaya dan tradisi Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad menggelar promosi Indonesian Culinary Workshop  di College of Tourism and Hotel Management (COTHM) Lahore, Punjab, Pakistan.

Kegiatan yang berlangsung pada 7 april 2017 melalui kuliner tersebut menjadi  salah satu pencitraan positif Indonesia di luar negeri. Selain itu kegiatan ini juga menjadi upaya people to people contact serta pendekatan budaya.

Duta Besar RI untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri menyatakan, kegiatan ini mampu memberikan informasi sejarah, tradisi, iklim, budaya, dan evolusi masyarakat, negara, dan wilayah Indonesia. Pasalnya, aneka kuliner Indonesia dipengaruhi ragam dari 18 ribu pulau di Indonesia.

“Tujuan workshop ini untuk mengenalkan aneka sajian masakan khas Nusantara dengan unsur budaya. Kuliner dapat menjadi sarana penghubung sahabat dan mendekatkan hubungan sosial Indonesia dan Pakistan, untuk mengenal dan memahami budaya masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap para undangan yang hadir dapat mencoba resep di rumah dan berbagi kepada keluarga dan sahabat. Sementara itu, menu yang dihadirkan yakni nasi goreng dan gado-gado. “Menu ini tidak terlalu sulit, bahan makanannya mudah didapat di pasar,” paparnya.

Dalam sesi acara, disuguhkan sebuah video Wonderful Indonesia, hasil kerjasama KBRI Islamabad dengan HUM TV Pakistan. Selanjutnya  dilakukan pemutaran video 30 Indonesian Traditional Culinary Icons dari Kementerian Pariwisata RI. Dalam kesempatan itu, kegiatan kuliner diperagakan  hhef internasional asal Indonesia yang bertugas di Hotel Serena Islamabad, I Wayan Subrata.

Workshop tersebut dihadiri oleh civitas akademika, mahasiswa COTHM, asosiasi chef Pakistan, Waqar Ilyas Khan selaku Founder Manager and Coach National Culinary Team of Pakistan. Acara diakhiri dengan pemberian sertifikat untuk peserta dari Rita Suyudhie Amri. [©-ris/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemerintah Sudah Menutup 118 Lokalisasi Sampai Tahun 2017

JAKARTA – Penutupan lokalisasi merupakan komitmen pemerintah untuk menjadikan Indone…