Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO DPRD GORONTALO DPRD Umumkan Rusli Habibie-Idris Rahim Pemenang Pilgub Gorontalo

DPRD Umumkan Rusli Habibie-Idris Rahim Pemenang Pilgub Gorontalo

0
0
2,568

DPRD dan eksekutif akan  mengirim surat agar Gubernur dan Wagub terpilih segera ditetapkan.

CELEBES NEWS – Rusli Habibie dan Idris Rahim diumumkan  sebagai pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo  masa jabatan 2017-2022. Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Yusuf ketika membacakan pengumuman tersebut dalam sidang di Aula DPRD, Senin (10/4/2017) pagi menyatakan, pasangan NKRI (Nyata Karya Rusli Idris) tersebut meraih dukungan suara sebesar 50,65% dari total suara sah.

“Berdasarkan hasil perhitungan yang dikeluarkan KPU Provinsi Gorontalo, dengan ini kami umumkan pasangan Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai pemenang Pilgub Gorontalo periode 2017-2022,” tandas Paris Yusuf.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa menjelaskan, setelah pengumuman pemenang Pemilihan Gubernur Gorontalo, DPRD bersama eksekutif akan mengantar surat pengusulan pasangan tersebut menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Definitif kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

“DPRD bersama eksekutif besok akan mengantarkan surat pengusulan kepada Presiden melalui Mendagri. Kita doakan semuanya lancar hingga pelantikan,” harap Winarni Monoarfa.

Pada sidang tersebut juga diumumkan  jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2012-2017 berakhir pada 16 Januari 2017 lalu. [©-tfk/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

APBD-P Provinsi Gorontalo 2017 Disahkan

Gorontalo, Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi lembaga DPRD setempa…