Home GORONTALO KABUPATEN POHUWATO PEMKAB POHUWATO 65 Bidan & Dokter PTT Pohuwato Dialihkan Menjadi CPNS

65 Bidan & Dokter PTT Pohuwato Dialihkan Menjadi CPNS

0
0
2,347

5 CPNS langsung menandatangani surat pernyataan siap mengabdikan diri sebagai ASN di Pohuwato sampai masa purna-jabatan.

CELEBES NEWS – Sebanyak 65 pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan Pohuwato kini bisa bernafas lega. Sebanyak 63 bidan dan 2 dokter ini resmi dialihkan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Mereka diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tanggal 24 Januari 2017 tentang Penetapan Kebutuhan PNS dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2017. Juga Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: R/130/S.SM.01.00/2017 tanggal 1 Februari Perihal Penyampaian Penetapan Kebutuhan PNS dari Program PTT dan hasil seleksi Kompensi Dasar Kemenkes.

Akhir pekan lalu, mereka mengikuti pembinaan dari Wakil Bupati Amin Haras, didampingi Plt Kadis Kesehatan Syahrawanty Abbas. Wabup mengucapkan selamat kepada PTT yang saat ini sudah menjadi CPNS, yang sebentar lagi akan menjadi aparat sipil Negara (ASN). “Pengorbanan dan perjuangan selama bertahun-tahun akhirnya membuahkan hasil yang baik. Dengan ketekunan, akhirnya saudara bisa menjadi CPNS,” ungkap Wabup seperti dikutip media resmi Pemkab Pohuwato, Senin (10/4/2017).

Karena mayoritas yang dialihkan berasal dari luar daerah, Amin meminta agar mereka tidak buru-buru pindah ke daerah asal masing-masing. Apalagi menggunakan berbagai alasan. “Anda terangkat di Pohuwato maka wajib untuk mengabdi di daerah ini sampai akhir masa tugas” tegasnya.

Sebagai tindak lanjut ketegasan tersebut, lima CPNS langsung menandatangani surat pernyataan untuk siap mengabdikan diri sebagai ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Pohuwato. Pernyataan itu berlaku sejak ditetapkan menjadi CPNS sampai dengan masa purna-jabatan dari ASN. [©-ris/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Menteri PUPR Tinjau Irigasi Randangan

Pembangunan irigasi randangan di Kabupaten Pohuwato akan diresmikan Presiden Joko Widodo. …