Home CAKRAWALA HUKUM Waspada! Narkoba Dipasok dari Luar Sulut

Waspada! Narkoba Dipasok dari Luar Sulut

0
0
2,084

BNNP Sulut menangkap 8 tersangka pengedar, bahkan mengejar tersangka hingga ke Jakarta.

CELEBES NEWS –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) mengungkap fakta menarik. Dari delapan tersangka penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), diketahui pasokan barang haram itu dilakukan dari luar Sulawesi Utara.

Pada Maret 2017 ini, BNNP Sulut terus melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan berhasil mengamankan delapan tersangka narkoba. Kedelapan tersangka tersebut berinisial RW, ITP, DFO, GS, FNM, JEBT, AN, dan AR. Dari para tersangka, ditemukan bukti berupa 13 paket ganja, 0,8 gram sabu, beserta telepon genggam dan buku tabungan.

Masing-masing tersangka ditangkap di tempat berbeda, bahkan salah seorang tersangka ditangkap di Apartemen Kalibata City Tower, Pancoran, Jakarta Selatan. Tersangka ITP mencoba menghindari kejaran petugas dengan melarikan diri ke Jakarta.

Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili, Jumat (7/4/207) menyatakan, setiap kerja akan membuahkan hasil. “Penangkapan Maret 2017 meningkat dari Februari 2017 karena saat itu kami mengamankan empat tersangka,” ujarnya di Kantor BNNP Sulut, Jalan 17 Agustus Manado.

“Kebanyakan barang bukti yang kami temukan bukan berasal dari Sulut tapi dari luar daerah. Berdasarkan hasil pengembangan ditemukan bahwa barang haram ini diselundupkan melalui jalur darat. Ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus mengawasi,” terangnya.

Pada Maret ini, BNNP Sulut juga telah merehabilitasi 45 pecandu, yakni 26 pria dan 16 wanita. Jenderal bintang satu ini berharap masyarakat turut-serta membantu mengatasi penyebaran narkoba di Sulut. “Minimal memberikan ]informasi kepada kami bila ada yang menggunakan narkoba. Ini demi kebaikan kita bersama. Kalau Sulut bebas dari narkoba, generasi kita akan semakin baik,” tandasnya. [©-all/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Menangkan PT. Malisya, PN Kotamobagu Tolak Gugatan 104 Orang Warga Tiberias

KOTAMOBAGU, Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu memenangkan pihak Tergugat PT. Malisya Sejah…