Home GORONTALO KABUPATEN BONE BOLANGO PEMKAB BONE BOLANGO Pemkab Bone Bolango Komitmen Bangun 10 Desa Digital

Pemkab Bone Bolango Komitmen Bangun 10 Desa Digital

0
0
2,250

Desa Digital bisa diterapkan bila lebih dari setengah jumlah warga telah menggunakan smartphone.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berkomitmen membangun 10 unit Desa Digital. Bupati Bone Bolango Hamim Pou menjelaskan, Pemkab menginginkan desa-desa lain dapat mengikuti jejak Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan yang sukses menjadikan desanya berbasis teknologi informasi.

Pada APBD 2018 nanti, jika didukung Pemerintah Provinsi Gorontalo, Desa Digital yang akan dibangun sejumlah 15 desa, 10 desa di antaranya didanai Pemkab Bone Bolango. “Kita akan bangun 10 Desa Digital. Anggarannya dari APBD 2018. Kami mohon juga Pak Gubernur dapat menambah lima desa sehingga bisa menjadi 15 Desa Digital di Bone Bolango,” ungkap Hamim Pou, Sabtu (8/4/2017).

Meskipun demikian, Pemkab akan melakukan pendataan lebih dahulu, terutama desa-desa yang sudah mendigitalisasi masyarakatnya, yaitu lebih dari setengah jumlah warga sudah memiliki smartphone android dan dapat mengoperasikan aplikasi. Desa Digital inilai sangat menguntungkan warga karena kecepatan pelayanan administrasi desa maupun layanan kesehatan dan keamanan desa. [©-tfk/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Infaq ASN Berhasil Pecahkan Rekor MURI

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuat gerakan…