Home KAWANUA KAWANUA MANADO Pengurus Baznas dan LPPD Manado Dikukuhkan

Pengurus Baznas dan LPPD Manado Dikukuhkan

0
0
2,187

Baznas  dan LPPD untuk membentuk kita cerdas dan karakter masyarakat.

CELEBES NEWS – Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Manado dikukuhkan. Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan menyatakan, pengukuhan demi membangun kota cerdas dalam membentuk karakter masyarakat baik fisik maupun psikis. Diharapkan, Kota Manado tetap nyaman, rukun, dan toleran antar-umat beragama.

“Pengukuhan ini menunjukkan kualitas sumbedaya manusia (SDM), khususnya pembangunan kualitas spiritual. Pembuktian kerja akan membuahkan generasi berkualitas, matang secara intelektual, emosional, sosial, dan spiritual. Dijamin, kualitas kehidupan tercipta rukun, aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujarnya.

Dia berharap, kedua pengurus lembaga tersebut  mampu bekerja dengan baik. “Marilah membangun kepengurusan yang solid, profesional dalam bekerja, serta ciptakanlah atmosfir kinerja yang kondusif dan lintas koordinasi yang baik dengan instansi terkait,” paparnya.

Aspek religi, kata Mor, harus dikembangkan agar Manado menjadi kota Smart Religi. hal ini dibuktikan dengan salah satu even bertema Faith Festival dan Choir Festival yang akan digelar September mendatang. Kegiatan tersebut  melibatkan setiap unsur keagamaan. Dia juga meminta agar even keagamaan Thanksgiving Kota Manado tidak dijadikan ajang pesta pora.

“Even tersebut jangan hanya menghabiskan waktu dan uang untuk berpesta pora, namun harus menjaga kerukunan supaya Manado selalu dijaga dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, ” tuturnya.

Mor jmenambahkan, usaha Pemkot Manado untuk menjaga kerukunan antar-umat, bisa disaksikan dari penghargaan yang diraih oleh Walikota GS Vicky Lumentut dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Acara yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Kamis (6/4/2017) dihadiri beberapa instansi terkait. [©-ris/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bulog akan Salurkan Beras Rastra Tahun 2018

MANADO, Bulan Januari rastra akan diserahkan ke 15 kabupaten/kota di Sulut. …