Home CAKRAWALA HUKUM Ksatria, Oknum Polisi Akui Lakukan Pelecehan Seksual

Ksatria, Oknum Polisi Akui Lakukan Pelecehan Seksual

0
0
1,995

Oknum polisi cabul kini meringkuk di balik jeruji besi dan terancam hukuman 7 tahun penjara.

CELEBES NEWS – Sikap ksatria ditunjukkan seorang oknum polisi yang dilaporkan telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik Polresta Manado, oknum polisi berinisial DP (40) tersebut mengakui seluruh perbuatannya dan membenarkan keterangan korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum polisi warga Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea yang bertugas di Polres Talaud itu dilaporkan telah melakukan tindakan asusila terhadap bocah sembilan tahun. Perbuatan itu dilakukan di areal parkir karaoke keluarga di Jalan Boulevard. Tragisnya, korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu kemudian diturunkan di tengah jalan di dekat rumahnya.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Edwin Humokor, Jumat (7/4/2017) menyatakan, pelaku mengakui seluruh perbuatannya. “Saat dilakukan berita acara pemeriksaan (BAP), pelaku mengakui perbuatannya mencabuli bocah SD tersebut,” ujarnya.

Pelaku juga membenarkan kronologi kejadian yang diceritakan korban kepada penyidik. “Memang benar pelaku mengajak korban pergi ke lokasi kejadian. Sebelum mencabuli korban, pelaku sempat membujuk dengan makanan ringan  dan mengancam agar tidak menceritakan kejadian itu kepada siapa pun,” jelasnya.

Saat ini, pelaku sudah dijebloskan ke dalam sel tahanan untuk menunggu proses hokum. “Pelaku akan dikenakan Pasal 290 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tegasnya. [©-all/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Aniaya Anak Buah, Kasatpol PP DKI Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, Kasatpol PP menuduh menyebarkan berita acara pengeluaran barang (reklame) ke medi…