Home CAKRAWALA HUKUM Tegas, Polresta Manado Proses Hukum Oknum Polisi Cabul

Tegas, Polresta Manado Proses Hukum Oknum Polisi Cabul

0
0
2,796

Oknum polisi diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dan menelantarkannya di tengah jalan.

CELEBES NEWS – Lagi-lagi wajah kepolisian tercoreng oleh oknum anggotanya sendiri. Oknum polisi bernisial DP (40) dilaporkan ke Polresta Manado atas dugaan pelecehan seksual terhadap siswi sekolah dasar. Peristiwa yang terjadi Selasa (4/4/2017) sekitar 22.00 Wita itu baru dilaporkan Kamis (6/4/2017) malam.

Berdasarkan laporan orangtua korban di ruang sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polresta Manado, perbuatan tak terpuji itu terkuak setelah Bunga (9), bukan nama sebenarnya, merintih saat buang air kecil. Setelah didesak, Bunga kemudian menceritakan pengalaman pahitnya. Sontak, ibu dan nenek Bunga pun melaporkan peristiwa itu.

Malam itu sekitar pukul 20.00 Wita, Bunga diajak oleh DP untuk jalan-jalan naik mobil. Merasa bertetangga, ajakan itu tidak ditolak. “Malam itu kami terus mencari anak saya namun tidak kami temukan,” ujar ibu korban.

Ternyata, malam itu Bunga dibawa ke lokasi parkir salah satu tempat karaoke di Jalan Boulevard. DP membelikan makanan ringan sebelum memulai perbuatan bejatnya. Sekitar pukul 24.00 Wita, DP mengantar pulang Bunga. Namun, Bunga diturunkan di tengah jalan . “Untung dia ditemukan kakaknya,” sambung ibu korban.

Kecurigaan baru muncul keesokan harinya ketika bocah malang itu merintih setiap kali buang air kecil. Bunga pun menceritakan nasib buruk yang dialaminya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan membenarkan laporan tersebut. Polresta akan tetap bersikap profesional dalam menangani kasus yang diduga dilakukan oknum anggota kepolisian. “Korban sedang divisum. Untuk pelaku, tidak ada yang akan diistimewakan. Kalau memang terbukti bersalah, kami akan proses sesuai hukum yang berlaku” tegasnya. [©-all/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Terjerat Korupsi Meikarta, Bupati Bekasi Minta Maaf

JAKARTA, “Saya Neneng Hasanah Yasin mengucapkan permohoann maaf yang sebesar besarny…