Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO PEMPROV GORONTALO Program PKK Sulut Harus Bersinergi dengan Pemkot

Program PKK Sulut Harus Bersinergi dengan Pemkot

0
0
2,057

Penyerahan Bibit Cabai oleh TP PKK

CELEBES NEWS – Percepatan pelaksanaan 10 Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), guna tercapainya akselerasi, harus secara kreatif dengan melihat potensi dan kebutuhan masing-masing daerah, dan bukan sekedar rutinitas belaka. Demikian ditegaskan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, saat memberikan Penyuluhan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (04/04) pagi.

Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan yang merupakan Isteri Gubernur Sulut mengatakan, “Penguatan kualitas organisasi dalam menunjang program pemerintah haruslah bersinergitas, guna mewujudkan gerakan diantaranya; pengentasan kemiskinan, penganguran, ketahanan pangan, energi terbarukan serta pelestarian lingkungan, utamanya dalam upaya mengsukseskan pencapaian Gerakan OD-SK (Operasi Daerah-Selesaikan Kemiskinan) di Sulawesi Utara”.

Adapun Penyuluhan tersebut diadakan guna membangun keluarga sejahtera, dalam memberdayakan Ekonomi keluarga, termasuk bagaimana upaya memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan membudidayakan tanaman rempah-rempah, bumbu dapur, juga keindahan taman bunga hiasan.

Sosialisasi tersebut  dihadiri oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Prov Sulut, Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonni Aneke Panambunan. Dalam kesempatan tersebut TP-PKK memberikan bantuan Bibit Cabai yang merupakan bagian dari kegiatan dan program Tim Penggerak PKK Prov Sulut, lewat Pencanangan Gerakan Tanam (GERTAM) Cabai, yang telah dicanangkan pada beberapa waktu Lalu. [©-KHY | AJA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gubernur Larang Pejabat Pemprov Untuk Keluar Daerah pada Akhir Tahun

Gorontalo,Gubernur Gorontalo menegaskan tidak ada anggaran yang kembali ke pusat, terutama…