Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Walikota Minta Lindungi Hak Setiap Anak

Walikota Minta Lindungi Hak Setiap Anak

0
0
2,296

Utamakan program anak, Walikota Manado berharap pertumbuhan anak menjadi baik dan sehat.

CELEBES NEWS – Melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Mickler CS Lakat, Walikota Manado memberikan perhatian terhadap maraknya kejahatan yang marak terjadi pada perempuan dan anak-anak.

Dalam Acara Deklarasi Manado Menuju Kota Layak Anak, sekaligus pengukuhuan Gugus Tugas Layak Anak, Rabu (29/3/2017) di Halaman Kantor Walikota Manado, Walikota berharap setiap orang memiliki Hak Asasi manusia (HAM), “Kita harus melindungi dan menjaga hak bagi anak-anak untuk hidup dalam kasih sayang, bukan dalam kekerasan dan eksploitasi,” ujarnya melalui Mickler CS Lakat.

Menurut dia, Pemerintah Kota Manado harus utamakan program untuk kepentingan anak, tanpa harus melihat etnis, agama, usia maupun jenis kelamin. “Setiap orang berhak hidup dan mengolah kehidupan dalam situasi aman, nyaman, dalam keadilan dan kesetaraan,” paparnya.

Pertumbuhan anak-anak, lanjut dia, memberikan demokrasi yang sehat, percaya diri, dan rendah hati, maka akan terbentuk mental yang kuat dan dampak positif bagi Kota Manado, “Inilah salah satu wujud komitmen pemerintah Kota Manado bersama masyarakat untuk membangun masyarakat yang kuat, melalui perlindungan kepada anak,” katanya.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado tersebut dihadiri oleh beberapa Aparatur Pemkot Manado, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPP-PA Kota Manado, Hetty Taramen, Ketua Forum Anak Kota Manado Christian Tangkere  dan Kapolres Manado melalui Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polresta Manado, Kompol Jefferson Batewa, serta murid SD, SMP, dan SMA di Kota Manado. [©-RIS | IKE]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Lippo Group Sakti, Dirikan Rumah Tanpa Kantongi IMB, Pemkot Manado Bungkam

MANADO, Pengembang Holland Village Manado milik Lippo group mendirikan bangunan rumah tanp…