Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Wagub Steven Setuju Angkutan Online Tak Operasi Sementara Waktu

Wagub Steven Setuju Angkutan Online Tak Operasi Sementara Waktu

0
0
2,112

Wagub menyetujui keputusan Dishub yang melarang operasi angkutan online sementara waktu.                   

CELEBES NEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw mengaku setuju dengan keputusan Dinas Perhubungan Provinsi Sulut, yang melarang beroperasinya angkutan online untuk sementara sampai adanya regulasi yang pasti. Persetujuan itu disampaikan untuk menjawab keresahan para pengemudi angkutan konvensional.

“Saya setuju dan mendukung Dinas Perhubungan yang untuk sementara menghentikan beroperasinya angkutan online sampai ada regulasi yang ditetapkan,” ujar Wagub Steven kepada wartawan di ruangan kerjanya, Kamis (30/03/2017) siang.

Wagub Steven menyatakan, angkutan online harus ditertibkan karena belum memiliki izin. “Kalau belum ada regulasinya, jangan dulu,” tegas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Sikap serupa disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, yang telah merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Manado agar menyetop sementara operasional angkutan umum berbasis aplikasi online. DPRD berpendapat, belum ada peraturan yang dapat dijadikan dasar hukum untuk mengizinkan operasional angkutan online.

Hal itu pula yang memicu konflik antara pengemudi transportasi konvensional dan transportasi berbasis aplikasi online  di sejumlah daerah, termasuk Manado. “Namanya belum ada payung hukum, kita hentikan dulu sampai persyaratan resmi berlaku. Polisi dan Dinas Perhubungan yang akan menertibkan di lapangan,” kata Amir Liputo, Wakil Ketua Komisi III Bidang Transportasi dan Perhubungan DPRD Sulut di Manado pada Rabu (29/03/ 2017) lalu.

Amir mengaku merekomendasikan kebijakan itu setelah mendengar aspirasi para pengemudi angkutan konvensional. “Rekomendasi penghentian operasi angkutan online diambil setelah ratusan sopir angkutan kota melakukan demonstrasi dan mogok. DPRD Sulut menerima aspirasi mereka,” katanya. [©-khy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pemprov Sulut Raih Opini WTP dari BPK RI

MANADO, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) meraih opini Wajar Tanpa Pengec…