Home CAKRAWALA HUKUM Tim ‘Macan’ Polresta Manado Ciduk Pencuri Spesialis Elektronik

Tim ‘Macan’ Polresta Manado Ciduk Pencuri Spesialis Elektronik

0
0
2,161

Spesialis pencuri barang elektronik dan rumah kosong diciduk Tim ‘Macan’ POlresta Manado.

CELEBESNEWS– Tim ‘Macan’ Polresta Manado, yang lebih dikenal dengan Tim Resmob, meringkus pelaku spesialis pencurian barang elektronik dan rumah kosong. Tersangka berinisial KD alias Kar (29), warga Desa Pineleng Dua, Jaga II, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa ini ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya, Rabu (29/03/2017) sekitar 14.00 Wita.

Tersangka menjadi target operasi (TO) pihak kepolisian karena telah beraksi di beberapa rumah di wilayah hukum Polresta Manado. Berkat kecurigaan salah seorang anggota Polresta, tersangka diciduk saat akan menjual televisi hasil curian kepada temannya,

Di hadapan aparat kepolisian, tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di rumah kosong, “Kalau di Airmadidi, saya mengambil HP Samsung dan HP Mito. Di Kampung Jawa, Karombasan Selatan, saya mencuri tablet Mito dan HP Advan. Di Karombasan, saya mencuri laptop Acer. Di Winangun Atas, saya mencuri TV Samsung 48 dan di Maumbi saya mengambil dua ekor ayam Philipina dan HP Cina,” aku tersangka.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi di Mapolresta Manado, menyatakan pelaku melakukan aksinya dalam tiga bulan terakhir.

“Pelaku bersama barang bukti televise telah diamankan di Sat Reskrim Polresta Manado. Dia akan diproses hukum sesuai pasal 363 KUH Pidana,” tandasnya. [©-all]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Ancam Pihak-pihak yang Lindungi Setya Novanto Dengan Hukuman Penjara

Jakarta, Pihak-pihak yang menghalangi atau melindungi Setya Novanto terkait korupsi elektr…