Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Sulut Perkuat Kerjasama Maritim dengan IDEA Consultant Japan

Sulut Perkuat Kerjasama Maritim dengan IDEA Consultant Japan

0
0
2,098

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menggandeng konsultan Jepang di bidang maritim dan pariwisata.

 SELEBES NEWSDalam kunjungan kerja ke Jepang, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE bergerak cepat dengan untuk kemajuan Sulut, Gubernur melakukan presentasi kepada IDEA Consultant Japan di Tsurumaki Setagaya, Jepang, Rabu (29/03) waktu setempat.

Didampingi Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat, Sekprov Edwin Silangen, anggota DPRD Sulut Andre Angouw dan Rocky Wowor serta Kadis Pendidikan Sulut Gammy Kawatu, Gubernur mempresentasikan berbagai prospek positif yang bisa dilakukan Pemprov Sulut dan IDEA Consultant Japan.

Gubernur Sulut menyerahkan cenderamata kepada pimpinan IDEA Consultant Japan. | FOTO ISTIMEWA

“Saya memberikan apresiasi tinggi pada kerjasama strategis antara IDEA Consultant Japan dan Unsrat. Saya harap kerjasama di bidang lain dengan pemerintah Sulut dapat juga dilakukan,” kata Gubernur Olly.

Gubernur secara gamblang mempresentasikan letak Sulut yang strategis, baik secara geostrategis maupun geopolitik. “Sulut dekat dengan Jepang. Jumlah pulau yang sangat banyak menjadi modal bagus untuk pengembangan di bidang perikanan kelautan,” terang Gubernur.

“Pemprov Sulut sangat mendukung kerjasama strategis dengan IDEA Consultant. Saya berharap investor akan dengan mudah berinvestasi di Sulut,” jelasnya. “Untuk mendukung program ini, Pemprov Sulut akan membangun pusat kemaritiman atau North Sulawesi Marine Education Center,” tambahnya.

Selain kemaritiman, Gubernur juga menekankan pengembangan kepariwisataan, dengan harapan kerja sama akan terjalin untuk bidang-bidang yang menjadi spesialisasi IDEA Consultant Japan. Gubernur juga mengungkapkan permasalahan eceng gondok di Danau Tondano, dengan harapan IDEA Consultant Japan dapat menjadi fasilitator normalisasi Danau Tondano serta pemanfaatan dan pengelolaan eceng gondok.

“Tindak lanjut secara teknis akan dibahas bersama oleh tim teknis Pemprov Sulut, pihak Unsrat dan IDEA Consultant Japan,” tambah anggota DPRD Sulut Rocky Wowor. Dia menambahkan, di akhir pertemuan dilakukan pertukaran cenderamata antara Gubernur Olly Dondokambey dan petinggi IDEA Consultant. [©-khy]

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE saat mempresentasikan potensi Sulut kepada IDEA Consultant Japan. | FOTO ISTIMEWA
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan rombongan foto bersama petinggi IDEA Consultant Japan. | FOTO ISTIMEWA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gubernur Sulut Tetapkan UMP Sebesar Rp 2.824.286

Manado, Gubernur Sulut : “UMP kita terbesar ketiga di Indonesia dan pertama di Sulaw…