Home CAKRAWALA HUKUM Pesta Miras di Tuminting Kembali Menelan Korban

Pesta Miras di Tuminting Kembali Menelan Korban

0
0
1,908

Lagi-lagi, pesta miras berujung kekerasan. Kali ini terjadi di Tuminting.

CELEBESNEWS- Kebiasaan menenggak minuman keras (miras) kembali menelan korban. Kali ini, nasib sial menimpa Nanang Lihawa (40) warga Kelurahan Sumompo, Lingkungan IV, Kecamatan Tuminting. Pria yang keseharian bekerja sebagai pedagang ini menjadi korban penikaman yang dilakukan tersangka IT alias Irwanto (37), warga Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Calaca, Lingkungan III, Kecamatan Wenang, Rabu (28/3/2017) sekitar 16:30 Wita. Berdasarkan pemeriksaan polisi, kejadian berawal saat korban pesta miras bersama pelaku dan kakak pelaku berinisial RT alias Rustam (45). Beberapa saat kemudian, RT menegur tersangka yang sudah mabuk dan terlalu banyak bicara. “Kamu sudah mabuk, jangan terlalu banyak mulut,” kata RT.

Namun, pelaku tidak terima dengan teguran kakaknya sehingga terjadi perkelahian kakak beradik. Tanpa alasan jelas, korban yang sudah mabuk, ikut memukul pelaku hingga mengakibatkan luka sobek bibir atas.

Pelaku lantas berlari ke warung makan di Kompleks Pasar Bersehati untuk mengambil pisau. Pelaku kemudian kembali ke lokasi kejadian dan menikam korban. Akibatnya, korban menderita luka robek di bagian tangan sebelah kiri. Beruntung warga langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Tak lama berselang, Tim Buser Polresta Manado mendengar peristiwa itu dan mendatangi TKP. Pelaku pun dibekuk dan digiring ke Mapolresta Manado.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku sudah kami tangkap dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelas Sahelangi. [©-all]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Presiden: Rp 3,55 Triliun Uang Negara Berhasil Diselematkan dari Koruptor

Jakarta, Sejak tahun 2004 sampai sekarang ada 12 gubernur yang ditangkap karena korupsi, 6…