Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PEMKAB MINAHASA TENGGARA Bupati Minta Pejabat Pemkab Serius Kelola Anggaran

Bupati Minta Pejabat Pemkab Serius Kelola Anggaran

0
0
2,135

Pejabat yang tidak kooperatif dalam pemeriksaan keuangan sudah dinonaktifkan.

CELEBES NEWS – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap meminta pejabat Pemerintah Kabupaten Mitra untuk serius, kooperatif, dan teliiti dalam pengelolaan anggaran. Harapan tersebut disampaikan melalui Asisten III Piether Owu, Kamis (30/3/2017).

Bupati menyatakan, sikap tegas sudah dibuktikan dengan dinonaktifkannya pejabat yang tidak kooperatif dalam pemeriksaan keuangan. Surat perintah Bupati untuk jabatan administrator perangkat daerah pun sudah diserahkan.

“Surat perintah berlaku sementara, sehubungan dengan pejabat definitif masih dalam proses penyelesaian administrasi keuangan dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” ujar Asisten III.

Lebih lanjut dia menegaskan, pengelolaan keuangan menjadi salah satu prioritas utama Bupati. “Bagi pejabat yang tidak memperhatikan secara serius, akan dikenakan sanksi, di antaranya dinonaktifkan dari jabatannya,” ungkap Piether Owu.

Piether juga mengingatkan, pelaksana tugas harian (Plh) diperintahkan untuk bertugas dengan baik dan tanggung jawab.

“Kepala perangkat daerah langsung menindak lanjuti untuk memberikan pembinaan khusus kepada mereka yang dinonaktifkan,” tegasnya.

Penyerahan surat perintah kepada penjabat Plh eselon III dan IV dilakukan Asisten III Piether Owu, Asisten I GH Mamahit, Asisten II Robby Ngongoloy. Mereka adalah Plh Sekretaris Dinas Perhubungan Felmy Batubuaja, Plh Kasubag Umum Lingkungan Hidup Ivon Tampamuri, Plh Kasubag Perencanaan Satpol PP Krestian Oroh, Plh Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tombatu Jellen Momuat. [©- Ris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

RATAHAN, Bantuan bagi penyandang disabilitas merupakan salah satu program kerja sosial dar…