Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Investor China Akan Sulap TPA di Sulut Jadi Pembangkit Listrik

Investor China Akan Sulap TPA di Sulut Jadi Pembangkit Listrik

0
0
2,093

Teknologi China ini mampu mengelola sampah menjadi  pembangkit tenaga listrik.

CELEBES NEWS – Perusahaan China Tianying Inc bertemu Pemerintah Provinsi Sulut melalui Asisten II Setdaprov Sulut dan instansi terkait untuk menjajaki pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah menjadi pembangkit tenaga listrik. Pertemuan dilakukan Rabu (29/3/1017) siang.

Tianying Inc  adalah perusahaan teknologi yang mampu mengelola sampah menjadi pembangkit tenaga listrik. Investor dari China  tersebut telah memperkenalkan teknologi pengelolaan TPA menjadi pembangkit tenaga listrik.

Usai pertemuan, Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta menyatakan, Pemerintah Provinsi Sulut siap menggandeng siapa saja yang ingin berinvestasi di daerah ini, apalagi terkait dengan pengelolaan sampah.

“Perusahaan China ini melakukan pertemuan dengan Pemprov untuk membahas kerjasama pengelolaan sampah di empat daerah. Manado, Bitung, Minahasa, Minut akan memiliki satu lokasi pembuangan sampah di Kabupaten Minut. Investor China tersebut memerlukan lahan sekira 6-10 Ha,” ungkapnya.

Pemprov tinggal menunggu proposal dari perusahaan tersebut. “Mereka berjanji dalam dua minggu proposal sudah siap,” katanya.

Rudy Mokoginta mengakui, teknologi China ini sangat bagus dalam mengelola sampah menjadi pembangkit tenaga listrik. “Ini keuntungan tersendiri bagi Pemprov Sulut. Nantinya, Sulut menjadi satu-satunya daerah di indonesia yang bakal memiliki teknologi sampah dari perusahaan China tersebut,” tandasnya. [©-khy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pemprov Sulut Raih Opini WTP dari BPK RI

MANADO, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) meraih opini Wajar Tanpa Pengec…