Home CAKRAWALA HUKUM Polresta Manado Janji Proses Oknum ‘Polisi Sabu’

Polresta Manado Janji Proses Oknum ‘Polisi Sabu’

0
0
2,099

Polisi membenarkan penangkapan oknum polisi yang mengonsumsi sabu-sabu. Kini, pendidik SPN Karombasan itu sedang dalam pemeriksaan.

CELEBES NEWS – Oknum anggota Polri berinisial EA alias Arif (35), tenaga pendidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan, harus menebus perbuatannya. Oknum polisi yang tertangkap mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu tersebut kini mendekam di balik jeruji besi.

Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado mengakui penangkapan oknum polisi tersebut dalam konferensi pers , Senin (27/3/2017) sore. Kasat Narkoba Kompol Elia Maramis menyatakan, Sabtu (25/3/2017) sekitar 09.00 Wita, Satuan Reserse Narkoba telah menangkap seorang oknum anggota Polri yang kedapatan menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami langsung membuntuti pelaku, yang saat itu akan mengambil barang kiriman dari Makassar di salah satu jasa pengiriman barang. Kami menduga kiriman itu adalah narkotika jenis sabu. Saat pelaku mengambil barang tersebut, kami langsung menangkap pelaku. Setelah diperiksa, di dalam pembungkus rokok terdapat sabu yang diperkirakan beratnya sekitar dua gram sampai tiga gram,” ujar Elia.

Aparat kepolisian kemudian melakukan tes urin. Ternyata, pelaku positif mengonsumi sabu. Dalam pemeriksaan pun pelaku mengaku dirinya sebagai pemakai narkoba. “Kami masih mendalami keterlibatan pelaku dalam jaringan gelap narkotika dan psikotropika,” ungkap Elia.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Sialagan menegaskan, pihaknya tidak pandang bulu dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba. “Siapapun pelakunya, termasuk aparat penegak hukum, kita akan lakukan penindakan. Kami akan fokus pada pelanggaran pidananya. Kalaupun nanti sudah dihukum dan ada sidang kode etik, kami akan serahkan kepada Kapolda dan Kepala SPN sebagai penanggung jawab,” tegasnya. [©-all]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Aniaya Anak Buah, Kasatpol PP DKI Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, Kasatpol PP menuduh menyebarkan berita acara pengeluaran barang (reklame) ke medi…