Home CAKRAWALA HUKUM Polresta Manado Ganti 6 Pejabat

Polresta Manado Ganti 6 Pejabat

0
0
2,281

Jabatan 3 Kapolsek, 1 Kabag, dan 2 Kasat diserahterimakan. Kapolresta meminta pejabat baru langsung mengenal medan tugas.

CELEBES NEWS– Kepala Kepolisian Resort Kota Manado Kombes Pol Hisar Sialagan melakukan upacara serah-terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolresta Manado, Senin (27/3/2017) pagi. Upacara sertijab diikuti oleh seluruh jajaran Polresta Manado, seperti para Kabag, Kasat, Kapolsek, ibu-ibu Bhayangkari, serta aparat sipil Negara Polresta Manado.

Enam pejabat baru di lingkungan Polresta Manado dalam upacara serah-terima jabatan di halaman Mapolresta Manado, Senin (27/3/2017) pagi. | FOTO CELEBESNEWS

Tiga jabatan Kapolsek diserahterimakan. Kapolsek Mapanget AKP Herman Solung digantikan AKP Johanis Pagayang, Kapolsek Pelabuhan Ipda Hotmatua Sitompul digantikan Iptu Decky Demus, dan Kapolsek Bandara Iptu Jeffrie Haries Poluan digantikan Iptu Muhammad Ilham Matulangi. Kabag Sumda Kompol Revly Kaunang diganti Kompol Ermy Yuli Setyawati, Kasat Intel Kompol Rofland Daloma diganti Kompol Yindar Salapango, serta Kasat Lantas Kompol Royke Rudy Alex Tambajong digantikan Kompol Ruslan Badaru.

Upacara juga diisi dengan pengambilan sumpah jabatan pejabat baru, oleh Kapolres Manado didampingi rohaniawan. Juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas, serta berita acara sumpah jabatan.

Kapolres Manado Kombes Pol Hisar Sialagan menyatakan, serah-terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Penyegaran personel adalah bentuk penghargaan organisasi serta promosi jabatan kepada personel yang telah menjalankan tugas dengan baik. Sertijab juga kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Sialagan saat upacara serah-terima jabatan di halaman Mapolresta Manado, Senin (27/3/2017) pagi. | FOTO CELEBESNEWS

“Mutasi jabatan seperti ini adalah amanah yang dipercayakan pimpinan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Sudah selayaknya bila saudara mendedikasikan diri secara penuh dan bertanggung jawab terhadap tugas telah dipercayakan kepada saudara,” ujar Hisar.

Kapolres juga berpesan agar pejabat baru segera menyesuaikan diri di tempat dan tugas yang baru. “Sebagai personel yang sudah menguasai kultur dan geografi wilayah kerja, pastikan bahwa saudara sudah tidak lagi mengalami kesulitan dalam pelaksanaan tugas. Jadikan tempat tugas yang baru sebagai pengalaman yang baik untuk meniti karier saudara di masa mendatang,” pungkasnya. {©-all]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Terjerat Korupsi Meikarta, Bupati Bekasi Minta Maaf

JAKARTA, “Saya Neneng Hasanah Yasin mengucapkan permohoann maaf yang sebesar besarny…