Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT GORONTALO Iwapi Bisa Dorong Percepatan Ekonomi Gorontalo

Iwapi Bisa Dorong Percepatan Ekonomi Gorontalo

0
0
2,279

Iwapi diharapkan mendorong UMKM agar lebih maju dan berkembang.

CELEBES NEWS– Pemerintah Provinsi Gorontalo mendorong peran aktif Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Gorontalo untuk ikut membantu upaya peningkatan ekonomi daerah. Permohonan ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Prof Winarni Monoarfa pada peringatan HUT ke-42 Iwapi Gorontalo, Sabtu (25/3/2017).

“Kita harapkan Iwapi dapat bersama-sama pemerintah untuk menggenjot peningkatan ekonomi daerah, khususnya dalam kapasitas sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih maju dan berkembang,” ungkap Winarni seperti dikutip situs Pemprov Gorontalo.

Sekdaprov menyatakan, kerjasama pemerintah dan Iwapi diharapkan dapat melahirkan sinergitas program untuk memacu sektor perekonomian. Saat ini jumlah UMKM di Provinsi Gorontalo sekitar 96 ribu, 76 ribu di antaranya masih usaha kecil mikro.

“Menko Perekonomian sudah membuat banyak terobosan untuk memudahkan UMKM, di antaranya penyaluran anggaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Gorontalo mengalami peningkatan target di atas 400%. UMKM skala mikro yang hanya mendapat bantuan Rp25 juta, tidak lagi perlu agunan,” lanjut Winarni.

Sekdaprov juga menambahkan, peluang kerjasama sudah terbangun. Kini Iwapi diminta melihat peluang tersebut dan dapat mewujudkannya,. Winarni juga mengajak Iwapi agar dapat berkontribusi untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata, yang kini menjadi unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Bentuk kontribusi Iwapi dapat dilakukan dengan mengembangkan cenderamata, kuliner, atau oleh-oleh khas yang bisa mendorong daya tarik dunia pariwisata di Gorontalo,” tandasnya. [©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Gali Potensi Wisata, Diplomat Internasional Dari 14 Negara Akan Mengunjungi Gorontalo

Koordinator tim survei Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Ratih Tunjung Utami mengungkapka…