Home CAKRAWALA HUKUM Sopir Angkot Mogok, Tuntut Pembubaran Angkutan Online dan Taksi Gelap

Sopir Angkot Mogok, Tuntut Pembubaran Angkutan Online dan Taksi Gelap

0
0
2,167

Aksi mogok massal angkutan umum terjadi di Kota Manado dan seluruh daerah di Sulawesi Utara. Mereka menolak beroperasinya transportasi online.

CELEBES NEWS – para sopir angkutan kota (Angkot) Kota Manado dan antarkota dalam provinsi (AKDP) Provinsi Sulut melakukan demo atau aksi damai, Kamis (23/3), sekitar pukul 09.00 Wita. Mereka bergerak dari Gedung KONI ke Kantor Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado.

Ketua Organda Manado dan careteker Organda DPP Kalo Moleong memastikan, tidak ada angkot yang akan mengangkut penumpang. “Kami meminta maaf kepada masyarakat. Karena aksi ini, tidak ada aktivitas mengangkut penumpang,” ujar Kalo Moleong.

“Aksi damai dilakukan karena kami sudah membayar PAD yang cukup besar kepada pemerintah. Sebagai angkutan umum yang sah, kami terdaftar dan memiliki perusahaan. Kami juga mengurus izin trayek dan KIR. Jadi, kami bergerak ke Kantor Gubernur untuk meminta Bapak Gubernur segera mengambil keputusan menutup ojek online, taksi online, dan taksi gelap,” ungkapnya.

Menurutnya, izin aksi damai sudah dikeluarkan oleh Polda Sulut. Aksi ini diikuti sekitar 5.000 massa dan 500 kendaraan berbagai jenis, yakni angkutan kota, bus, dan taksi. “Aksi dilakukan bukan hanya di Kota Manado namun di seluruh wilayah Sulawesi Utara. Dua perusahaan taksi juga bergabung karena mereka merasa terganggu dengan kehadiran angkutan liar plat hitam yang mengurangi pendapatan mereka,” terangnya.
Terlihat para pengemudi angkot sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 Wita dengan mengendai angkot masing-masing. Kendaraan para pendemo juga hampir memenuhi seluruh Gedung KONI. Sebagian massa berteriak-teriak sambil menaiki atap angkot yang diparkir. [©-all]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Polri Membantah Tudingan Barter SP3 Habib Rizieq dengan Sukmawati

JAKARTA – Polri menyebut keluarnya keputusan menghentikan kasus chat porno Rizieq da…