Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN SIAU DPRD KEPULAUAN SIAU DPRD-Pemkab Sitaro Rancang Perda Bahaya Rabies

DPRD-Pemkab Sitaro Rancang Perda Bahaya Rabies

0
0
2,122

Penanganan kasus rabies di Kabupaten Sitaro diakui cukup baik dan dipercaya sebagai pilot project sebagai daerah bebas rabies.

CELEBES NEWS – Rabies atau dikenal sebagai penyakit anjing gila adalah penyakit serius yang menyerang otak dan sistem saraf. Penyakit ini digolongkan sebagai penyakit mematikan yang harus ditangani dengan cepat. Penyakit membahayakan tersebut mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Pasalnya, tak lama lagi Pemkab akan memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanggulangan Bahaya Rabies.

Kabag Humas Pemkab Sitaro Rony Romansyah mengatakan, penanggulangan rabies dilakukan atas persetujuan Bupati Toni Supit SE MM dan DPRD Kabupaten Sitaro terhadap Ranperda tersebut. “Bupati dan DPRD menyatakan setuju Ranperda Penanggulangan Rabies ditetapkan menjadi perda dalam rangka menyukseskan program Sitaro Bebas Rabies,” ujar Rony saat rapat Paripurna DPRD, Kamis (23/3/2017).

Penanganan kasus rabies di Kabupaten Sitaro diakui cukup baik, bahkan saat ini dipercaya sebagai pilot project daerah bebas rabies. “Keberadaan Perda ini dihadapkan mampu mendukung upaya pemerintah menekan rabies di Sitaro,” tandas Rony. [©-ist/ike]

  • Titjen Marthin Gantikan Judson Laheba di DPRD

    Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit berharap anggota DPRD dapat menampung aspirasi warga un…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Titjen Marthin Gantikan Judson Laheba di DPRD

Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit berharap anggota DPRD dapat menampung aspirasi warga un…