Home KAWANUA KAWANUA KABUPATEN GORONTALO Makorem Gorontalo Akan Dibangun di Kecamatan Pulubala

Makorem Gorontalo Akan Dibangun di Kecamatan Pulubala

0
0
2,457

Pembangunan Markas Korem Gorontalo akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

CELEBES NEWS–Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendukung penuh atas dibangunnya Markas Korem Gorontalo di wilayah Kabupaten Gorontalo. Makorem Gorontalo akan dibangun di wilayah Kecamatan Pulubala, berdekatan dengan Kecamatan Tibawa sebagai salah satu wilayah sentral Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan, dengan pembangunan Makorem ini, akan terasa dampak ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo. Manfaatnya sangat besar, yakni mempercepat perputaran ekonomi masyarakat.  “Patut kita bersyukur dengan pembangunan Makorem ini. Dampaknya bukan saja bidang keamanan dalam pengendalian stabilitas daerah tapi juga pengembangan wilayah dua kecamatan sebagai sentral Gorontalo,” tutur Nelson seperti disampaikan Humas Pemkab Gorontali.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Makorem Gorontalo dan Kodim Pohuwato, Rabu (22/3/2017). Nelson berharap seluruh pihak, baik masyarakat dan pemerintah, untuk memberikan dukungan demi percepatan pembangunan Makorem tersebut. “Mari kita dukung dengan menggunakan peluang tumbuhnya ekonomi di sekitar Korem,” pintanya.

Tentang status tanah, Nelson mengaku tidak ada masalah  sebab tanah untuk pembangunan Makorem adalah eks-HGU yang sudah diselesaikan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito menuturkan, pembangunan Makorem ini dapat memberi nilai strategis. Peletakan batu pertama pembangunan Makorem, kata Ganip, menandakan awal pembangunan dan pengembangannya. Menurut Ganip, pembangunan Makorem merupakan realisasi strategis Korem dan konsekuensi untuk membangun satuan-satuan, termasuk Kodim di wilayah Gorontalo. “Pembangunan Kodim dan Korem ini pula dapat melayani dan membina satu wilayah Provinsi Gorontalo dengan harapan sinergitas memelihara stabilitas daerah lebih baik. Dukungan masyarakat sangat kami butuhkan,”ujar Ganip

Jenderal bintang dua ini menambahkan, hadirnya Korem di wilayah Gorontalo diharapkan dapat mendorong meningkatkan perputaran ekonomi sekaligus aspek sosial dan budaya. “Target Korem dan Kodim ini akan dibangun secepatnya. Paling lambat 2019. Usulan pemberian nama Korem 133 Nani Wartobone kami tampung dan akan dibahas bersama,” tandasnya. [©-ris]

Peletakan batu pertama pembangunan Makorem di Kecamatan Pulubala, Rabu (22/3/2017). | FOTO ISTIMEWA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Harga Garam di Kabupaten Gorontalo Tembus Rp8.000

Harga garam yang dijual sejumlahj pedagang di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontal…