Home CAKRAWALA HUKUM Curi Uang Persembahan, Markus Dibekuk

Curi Uang Persembahan, Markus Dibekuk

0
0
2,085

Seorang pembantu rayon sebuah gereja dibekuk Tim Resmob Polresta Manado karena mencuri uang persembahan sebesar Rp45 juta. Pelaku sempat pulang kampung di Morotai.

CELEBES NEWS – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polresta Manado menangkap pelaku pencurian berinisial MB alias Markus (21). Warga pendatang dari Morotai, yang berdomisili di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea ini ditangkap saat sedang berada di atas motor di Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, Rabu (22/3) pagi.

Pelaku kemudian diketahui sebagai pembantu rayon GPDI Pusat Manado. Awalnya, pelaku mencuri uang persembahan di dalam tas Gembala bernama Ivoni Andrea Awuilantu. Uang Rp45 juta di dalam tas yang diletakkan di atas tempat tidur itu raib digasak pelaku.

Usai mengambil uang, pelaku kabur dari rumah Pastori GPDI Pusat Manado. Sebenarnya, perbuatan itu sempat diketahui beberapa orang yang ada di dalam rumah itu. “Beberapa orang sempat mengejar saya, namun saya berhasil kabur dan pulang ke kampung halaman,” ucap pelaku saat diperiksa dai Mapolresta Manadi.

Setelah beberapa hari di kampung halaman, pelaku kembali lagi ke Manado. Uang hasil curian dibelikan satu unit handphone merek Samsung, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul, dan sisanya digunakan untuk berfoya-foya. “Saya tergiur mencuri hanya untuk bisa mempunyai barang bagus,” ujarnya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka telah ditangkap oleh Tim Resmob. Bbarang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor, satu unit handphone, dan uang receh yang berjumlah sedikit. Pelaku kini telah di jebloskan ke sel tahanan Mapolresta,” tegas Siallagan.  [©-all]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terduga Suap, Polda Jabar Tangkap Komisioner KPU Dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut

BOGOR, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) ungkap penangkapan Komisioner KPU dan Ke…