Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Gubernur Olly Inginkan Sulut Punya Sekolah PAUD Percontohan

Gubernur Olly Inginkan Sulut Punya Sekolah PAUD Percontohan

0
0
2,022

Provinsi Sulut membutuhkan PAUD percontohan yang bisa dijadikan rekomendasi bagi PAUD di kabupaten/kota. Harapan itu disampaikan Gubernur Sulut kepada Tim Penggerak PKK Sulut. 

CELEBES NEWS – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE menginginkan adanya sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) percontohan di Provinsi Sulut. PAUD percontohan ini nantinya dapat dijadikan rekomendasi bagi PAUD yang ada di kabupaten/kota.

Harapan itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey kepada pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Sulut. Gubernut berharap PAUD Percontohan ini bisa dijadikan salah satu program prioritas TP PKK Sulut di bidang pendidikan.

“Kalau bisa, setiap PKK punya PAUD Percontohan, PAUD yang berbeda dengan yang suda ada selama ini. Nantinya ini akan dilihat dan menjadi contoh bagi PAUD lain,” ujar Gubernur saat memberikan sambutan pada acara Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-45 serta pelantikan Pengurus  Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur, Selasa (21/03/2017) pagi.

Gubernur berharap, PAUD Percontohan yang dibangun TP PKK Sulut ini bisa diikuti pengurus TP PKK di kabupaten/kota. Gubernur menyatakan, Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan kepada kabupaten/kota untuk mendukung program PKK sehingga tiap daerah mempunyai paling tidak satu contoh PAUD.

Gubernur menegaskan, hal-hal strategis akan berhasil jika dilaksanakan oleh ibu-ibu. Kaum perempuan biasanya lebih peka dengan persoalan strategis. “Hal-hal yang sangat strategis akan berhasil jika dilaksanakan oleh ibu-ibu. Bapk bapak hanya sekadar melakukan, beda dengan ibu ibu yang lebih peka,” ujar Gubernur.

Di akhir sambutannya, Gubernur memberikan selamat atas dilantiknya pengurus TP PKK Sulut yang baru. Dia berharap pengurus baru terus berkarya serta tetap semangat dalam berkarya untuk masyarakat Sulawesi Utara.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamutuan, dan Wakil TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos Kandouw, serta seluruh pengurus TP PKK kabupaten dan kota. [© khy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Di APBD-P Sulut 2018, Target Pendapatan Daerah Sulut Naik 1,16%, PAD Naik 3,82 %

MANADO, Perubahan APBD Sulut tahun 2018 diharapkan memperkuat struktur anggaran Sulut dan …