Home CAKRAWALA HUKUM Ditabrak Anak Angkat Pejabat, Ayah Tewas, Anak Kritis

Ditabrak Anak Angkat Pejabat, Ayah Tewas, Anak Kritis

0
0
2,141

Kevin Panambunan, anak angkat seorang pejabat di Minahasa Utara, terlibat kecelakaan lalu-lintas yang menyebabkan seorang lelaki tewas dan anaknya kritis. Kasus ini telah ditangani aparat kepolisian.

CELEBES NEWS – Kevin Panambunan (20), yang dikenal sebagai anak angkat seorang pejabat Minahasa Utara, menabrak ayah-anak bernama Agus Hasan (55) dan Jesril Hasan (15), keduanya warga Desa Pineleng I, Jaga VII, Kecamatan Pineleng, Minahasa. Dalam perawatan medis, Agus kemudian meninggal dunia di RSUP Kandou Manado, Jumat (17/3) sekitar  20.00 Wita sementara Jesril kritis. Tabrakan tersebut yang terjadi di Jalan Ringroad di depan rumah keluarga Tompuru-Londo, Senin (13/3).

Diketahui, mobil Toyota Fortuner DB 1213 F, yang di kemudikan pelaku, warga Sarongsong Satu, Lingkungan VII, Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara (Minut), menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan korban. Akibatnya, Agus dan Jesril harus dilarikan ke RSUP Kandou Manado. Agus koma akibat benturan keras pada bagian kepala dan mengalami luka di sekujur tubuh serta patah kaki. Anaknya mengalami luka-luka di sekujur tubuh dan patah kaki kanan. Jumat (17/03), Agus kemudian mengembuskan nafas terakhir.

Menurut sejumlah informasi, kedua kendaraan bergerak dari arah Mapanget menuju Maumbi.  Fortuner kemudian menabrak sepeda motor yang berada di depannya hingga motor yang dikendarai Agus oleng ke kiri. Agus mengalami benturan keras di bagian kepala dan tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal saat dalam perawatan medis.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan membenarkan kecelakaan lalu-lintas tersebut. Kasus ini sudah ditangani penyidik dan telah dilakukan olah TKP. Aparat kepolisian menyatakan, pengemudi Fortuner dalam posisi tidak menguntungkan. Bahkan, polisi telah menyita kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

“Korban masih berada di rumah sakit. Kami membantu pengurusan asuransi dan pengobatan korban,” ujar Mantan Kapolres Bolmong itu, Jumat (17/3) malam.

Tommy, keluarga korban, saat diwawancarai di rumah sakit menyatakan, kondisi korban Agus dalam keadaan kritis karena mengalami benturan keras saat kecelakaan. Jesril juga kritis dan patah kaki serta tulang rusuk. “Pihak keluarga menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Kami juga berharap kiranya kasus ini bisa diproses sesuai hukum yang berlaku,” harap keluarga.

Didapat informasi, pelaku mengemudiakn mobil Fortuner dengan nomor polisi DB 4567 AL namun yang tertera dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) adalah nomor DB 1213 F. Mobil Fortuner tersebut diduga biasa digunakan Bupati Minut dengan plat nomor DB 1 F. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak pelaku dan Bupati Minut. [©-all]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seusai Diperiksa e-KTP, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah langsung Kabur 

JAKARTA, Seusai diperiksa terkait dugaan kasus e-KTP, Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah …