Home CAKRAWALA HUKUM Alex Mole Meregang Nyawa, Micky Diadili

Alex Mole Meregang Nyawa, Micky Diadili

0
0
2,082

Kasus tewasnya Alex Mole mulai disidangkan dengan menghadirkan terdakwa Micky.

CELEBES NEWS  – Kasus pembunuhan di depan Toko in-in terhadap Alex Mole alias Ale mulai disidangkan di  Pengadilan Negeri Manado. Terdakwa MP alias Micky (19), warga Kelurahan Kombos Timur Lingkungan III kecamatan Singkil Kota Manado, dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Sidang Rabu (15/04) sore dipimpim Majelis Hakim yang diketuai Donald Malubaya, hakim anggota Ferry M J Sumalang, dan Julita T Masora dengan Panitera Pengganti Jemmy Kumontoy. Micky (19), warga Kelurahan Kombos Timur Lingkungan III, Kecamatan Singkil, Kota Manado didakwa mengakibatkan kematian Ale.

Dalam surat dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rudy S Kayadoe menguraikan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (19/11/2016)  sekitar pukul 22.30 Wita di depan Toko in-in Kelurahan Pinaesaan, Lingkungan I, Kecamatan Wenang, Manado. Bersama JP alias Rio (terpidana), Micky terlibat keributan yang mengakibatkan Ale meregang nyawa.

Kasus ini bermula saat Micky mengajak Rio menuju ke Lorong Toko Modern untuk mencari orang yang pernah melempar batu lokasi bakar ikan, tempat dari keduanya bekerja. Tiba di depan masjid di bekas Kampung Texas, keduanya melihat ada beberapa orang yang sedang duduk-duduk. Saat melihat kedatangan keduanya, orang-orang tersebut langsung lari ke arah samping Jumbo Swalayan.

Micky dan Rio pun mengejar orang-orang itu hingga di depan Swalayan Golden kecil, dekat Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado. Salah satu orang yang berlari itu, Ale, berhenti tepat di depan Toko In-In. Ale berbalik dan menantang keduanya. “Kalau berani satu lawan satu,” ujar Ale kala itu.

Micky pun mencabut pisau dapur yang disisipkan di pinggang kiri dan langsung menusuk punggung Ale sebanyak satu kali. Micky kemudian memberikan pisau tersebut kepada Rio, yang juga menusuk punggung korban sebanyak satu kali. Keduanya lantas melarikan diri ke arah Hotel Celebes Manado. Akibat tusukan itu, Ale meninggal dunia. [©-all]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

SP3 Habib Rizieq, Presiden Jokowi: Itu Kewenangan Kapolri

JAKARTA, “Tanyakan pada penyidik atau Kapolri. Jadi nggak ada intervensi,” uja…