Home KOTA KOTA TOMOHON DPRD KOTA TOMOHON Fraksi DPRD Tanggapi Pengajuan 2 Ranperda

Fraksi DPRD Tanggapi Pengajuan 2 Ranperda

0
0
2,153

Sejumlah fraksi menanggapi serius Ranperda Ketertiban Umum dan Penerimaan Pajak Elektronik.

CELEBES NEWS – Sejumlah fraksi memberikan tanggapan baik atas pengajuan dua Ranperda dalam sidang paripurna, Senin (13/03/2017). Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP itu membahas Ranperda Ketertiban Umum dan Ranperda Sistem Penerimaan Pajak Daerah Secara Elektronik.

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan mengaku mencermati proses pembahasan kedua Ranperda ini oleh masing-masing fraksi. Walikota mengakui, pemandangan umum fraksi  diwarnai adu argumen, bahkan silang pendapat, namun semuanya untuk menyatukan persepsi dan interpretasi.

“Kita pahami bersama, ini bagian dari perwujudan nilai-nilai demokrasi dengan mengedepankan logika rasional dan konstruktif. Semuanya demi memperoleh hasil yang optimal serta memberikan yang terbaik bagi keberhasilan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Tomohon,” ungkap Eman kepada sejumlah media.

Pihaknya sangat menghargai perhatian dan keseriusan wakil rakyat Kota Tomohon dalam melakukan pembahasan dan pengkajian kedua Ranperda tersebut. Hal ini dapat dilihat dalam pemandangan umum fraksi.

“Sekali lagi, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap anggota DPRD Kota Tomohon. Semua masukan serta usulan perubahan terhadap kedua Ranperda tersebut akan kami terima sebagai bahan masukan dalam pembahasan selanjutnya,” lanjutnya.

Walikota akan segera memberikan tanggapan tertulis atas pemandangan umum fraksi tersebut. “Kami akan sampaikan tanggapan secara tertulis dalam waktu tidak terlalu lama. Harapan kami, juga harapan kita semua, kedua Ranperda ini akan mampu kita selesaikan untuk selanjutnya dapat ditetapkan sebagai Peraturan Daerah Kota Tomohon,” tutup Walikota.  [©-ris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

DPRD Tomohon Minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dihapus

Tomohon, Menanggapi permintaan DPRD Tomohon itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman didamp…