Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG DPRD BOLMONG DPRD Bolmong Tetapkan 2 Ranperda Inisiatif Jadi Perda

DPRD Bolmong Tetapkan 2 Ranperda Inisiatif Jadi Perda

0
0
401

Dengan persetujuan forum, Ranperda Penyelenggaran Jalan dan Ranperda Penanggulangan Bencana Daerah ditetapkan menjadi Perda.

CELEBES NEWS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong menggelar rapat paripurna untuk membahas penetapan dan persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif 2017. Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menyampaikan, dari total 30 anggota DPRD, 21 di antaranya telah menandatangani daftar hadir sehingga rapat dinyatakan telah memenuhi kuorum.

Agenda rapat dimulai pukul 15.00 wita dan dihadiri seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan Sangadi se-Bolmong. Selaku pemimpin rapat, Ketua DPRD menjelaskan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) DPRD Bolmong telah melaksanakan rapat-rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Jalan dan Ranperda tentang Penanggulangan Bencana.

Terkait dua Ranperda tersebut, rapat sudah dilaksanakan bersama pihak eksekutif, sekaligus melakukan fasilitas Ranperda kepada Gubernur Sulut melalui Biro Hukum Setda Provinsi Sulut. “Dengan persetujuan forum, Ranperda Penyelenggaran Jalan dan Ranperda Penanggulangan Bencana Daerah ditetapkan menjadi Perda,” ujar Ketua DPRD pada penyampaian pandangan akhir rapat paripurna.

Setelah mendatangani persetujuan dengan eksekutif, agenda dilanjutkan dengan rapat paripurna untuk membahas Ranperda Inisiatif DPRD Bolmong serta usulan eksekutif. Rapat paripurna berlangsung selama tiga jam dan dihadiri Pimpinan DPRD Bolmong serta para legislator. [©-tan, dari berbagai sumber]

  • Ada Ruang Aspirasi di DPRD Kab Bolmong

    Ruang Aspirasi bisa menampung 300 orang pengunjuk rasa yang datang untuk menyampaikan aspi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Ada Ruang Aspirasi di DPRD Kab Bolmong

Ruang Aspirasi bisa menampung 300 orang pengunjuk rasa yang datang untuk menyampaikan aspi…