Home KOTA KOTA TOMOHON PEMKOT TOMOHON Pemkot Tomohon Tanggung 3% Iuran BPJS Tenaga Kontrak

Pemkot Tomohon Tanggung 3% Iuran BPJS Tenaga Kontrak

Comments Off on Pemkot Tomohon Tanggung 3% Iuran BPJS Tenaga Kontrak
0
2,148

Pemkot menanggung 3% iuran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan seluruh tenaga kontrak Pemkot Tomohon.

CELEBES NEWS – Seluruh tenaga kontrak di Pemkot Tomohon akan diikutsertakan dalam program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan mulai Maret 2017. Iuran BPJS Kesehatan dan iuran BPJS Ketenagakerjaan akan dipotong langsung dari honorarium tenaga kontrak per bulan.

Demikian kesepakatan pertemuan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang, MSc bersama BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank SulutGo, serta para sekretaris OPD sebagai tindak lanjut pertemuan yang sama dengan Walikota Tomohon. Dalam pertemuan, Rabu (8/3/2017), pembahasan difokuskan pada kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon dengan pihak BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Bank SulutGo dalam pembayaran honorarium tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

“Untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp13.000 dan iuran BPJS Kesehatan sebesar 5% dari jumlah gaji, 2% persennya ditanggung yang bersangkutan dan 3% ditanggung Pemerintah Kota Tomohon. Keseluruhan honorarium tenaga kontrak akan dibayarkan melalui rekening masing-masing di Bank SulutGo,” kata Lolowang seperti dikutip sejumlah media.

Pihak BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Bank SulutGo mengapresiasi kebijakan dari Pemerintah Kota Tomohon. Sikap ini sejalan dengan program pemerintah pusat dalam merealisasikan program Nawacita Presiden Republik Indonesia.

Rapat juga dihadiri Kepala Cabang BPJS Wilayah Tondano dan Tomohon drg Nora Manurung MPH, AAK, Kepala Cabang Perintis Minahasa BPJS Ketenagakerjaan Widhi Astri Aprillia Nia, perwakilan Bank SulutGo, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Asisten Bidang Umum Novie Lolowang SE, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ir Royke Roeroe, para kepala bagian, sekretaris dinas dan badan, serta sekretaris kecamatan se-Kota Tomohon. [©-ris]

Comments are closed.

Check Also

Pemkot Tomohon-KPK Rapat Koordinasi Monitoring Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi

Manado, Pemerintah Kota Tomohon,Sulawesi Utara dan Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar …