Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT KABUPATEN GORONTALO TP PKK Bedah Rumah Lansia di Limboto Barat

TP PKK Bedah Rumah Lansia di Limboto Barat

Komentar Dinonaktifkan pada TP PKK Bedah Rumah Lansia di Limboto Barat
0
2,328

Bersama Karang Taruna, TP PKK melakukan bedah rumah lansia di Desa Hutabohu, Limboto Barat.

CELEBES NEWS – Tim penggerak PKK dan Karang Taruna bersama Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo melakukan bedah rumah warga lanjut usia (lansia) di Desa Hutabohu, Limboto Barat, Selasa (7/3/2017). Program perbaikan rumah ini dilakukan PKK sebagai mitra pemerintah. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menyentuh kenyamanan para lansia miskin.
Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway menyatakan, PKK adalah mitra pemerintah yang selalu sejalan dan hadir untuk masyarakat. “Program terpadu ini kami lakukan bekerjasama dengan Dinas Sosial. Programnya berkomitmen kelayakan hunian warga lansia,” ucap Fory seperti dikutip sejumlah media.
Program PKK Kabupaten Gorontalo mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.  Bupati menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Gorontalo akan mendorong program pembangunan dua unit rumah layak huni di tiap desa.
Pemerintah Kabupaten Gorontalo menganggarakan dana sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan perumahan masyarakat secara tepat sasaran. “Saya telah minta setiap kepala desa memasukkan data-data masyarakat yang membutuhkan bantuan pembangunan rumah layak huni. Datanya harus akurat sehingga tepat sasaran,” imbuh Bupati. Data tersebut akan diverifikasi lapangan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Bagian Kesra.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Gorontalo Syamsul Baharuddin  mengatakan, pembangunan rumah layak huni di Kabupaten Gorontalo telah mencapai 800 unit.[©-ris]

Comments are closed.

Check Also

637 Korban Banjir Masih Memilih Tinggal Di 3 Lokasi Pengungsian

Korban banjir di Kecamatan Tilango dan Talagajaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo…