Blanko KTP Dikirim Akhir Maret

0
0
2,048

Blanko  KTP baru dikirim pemerintah pusat pada akhir Maret ini. Sejauh ini, Disdukcapil Kabupaten Minahasa Tenggara menggunakan surat keterangan kependudukan.

CELEBES NEWS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara memastikan pengiriman blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari pemerintah pusat pada akhir Maret.
“Kita sudah mendapatkan informasi dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, blankonya dikirim akhir Maret,” kata Kepala Disdukcapil Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Kamis (2/3).

Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih menggunakan surat keterangan kependudukan untuk mengantikan blanko KTP yang telah habis sejak November tahun lalu. “Sementara kita terbitkan surat keterangan terlebih dahulu, untuk menggantikan blanko. Namun untuk surat ke ini hanya berlaku enam bulan, dan wajib bagi warga untuk menggantinya dengan KTP jika blanko sudah tersedia,” ujarnya.
Para pemegang surat keterangan tersebut juga wajib memperpanjang masa berlaku, jika belum memiliki fisik dari KTP.

“Tapi jika sampai akhir Maret belum ada blanko, dan surat keterangan sudah habis masa berlakunya tetap wajib untuk diperpanjang. Makanya kita sangat berharap juga blanko ini sudah akan masuk sesuai dengan informasi yang kita terima,” tandasnya seperti dikutip Antara.

Jurubicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Franky Wowor, meminta kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman, agar segera melaporkan diri ke Disdukcapil. “Sesuai yang sering disampaikan oleh Bupati James Sumendap, semua warga yang sudah wajib KTP, wajib untuk melakukan perekaman. Termasuk bagi warga yang sakit atau para orang tua yang tidak bisa lagi melakukan aktivitas lebih agar dilaporkan sehingga akan ada tim yang akan melakukan perekaman di rumah,” jelasnya.[©-ris]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

RATAHAN, Bantuan bagi penyandang disabilitas merupakan salah satu program kerja sosial dar…