Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Oktavine Silangen Menghilang, Diduga Gabung Gafatar

Oktavine Silangen Menghilang, Diduga Gabung Gafatar

0
0
2,102

Oktavine Dorkas Silangen, siswa kelas 1 SMK, menghilang sejak 12 Desember 2014. Keluarga menduga Ine bergabung dengan Gafatar.

CELEBES NEWS – Kehadiran ormas Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) meresahkan warga. Organisasi yang diduga sesat ini kembali mencuat setelah kembalinya dokter Rica Tri Handayani, yang hilang di Yogyakarta pada 30 Desember 2015. Kasus inilah yang kemudian dikait-kaitkan dengan dugaan hilangnya Oktavine Dorkas Silangen.

Sekretaris Derah (Sekda) Kota Manado Ir MHF Sendoh menerima keluarga Silangen – Lahengko, Selasa (26/01/16), yang mengadukan hilangnya Oktavine Dorkas Silangen. Diduga, Ine, sapaan karib Oktavine Dorkas Silangen, bergabung dengan Gafatar.

“Anak kami baru kelas 1 SMK dan berusia 15 tahun. Sejak 12 Desember 2014, Ine sudah tidak ada kontak dengan kami. Kata beberapa saksi, Ine ikut Ormas Gafatar, ” ujar ayah Ine.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Manado dan Kepala Bagian Kesbangpol Kota Manado. Sekda  menyatakan, Pemerintah Kota Manado akan mendampingi keluarga dalam mencari informasi apakah Ine benar hilang karena bergabung dengan Gafatar.

“Pemerintah Kota Manado, dalam hal ini Dinas Sosial, akan membantu mencari informasi tentang Oktavine,dan juga data-data tentang korban kita perlukan untuk melakukan pengecekannya nanti. kita dan juga harus menguatkan, saling topang dalam doa agar ine bisa kembali pulang,” ujar Sekda.[©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pengangguran Turun 4,92 Persen, Disnaker Manado Sediakan 1329 Lowker di Job Fair 2018

MANADO, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Manado menyediakan 1329 Lowongan Kerja pada …