Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Gubernur Ingatkan Perusahaan Wajib Bayar UMP 2017

Gubernur Ingatkan Perusahaan Wajib Bayar UMP 2017

0
0
2,142

Kenaikan UMP sudah sesuai aturan. Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey, SE  pun meminta pengusaha wajib membayar UMP 2017 sebesar Rp2.598.000.

CELEBES NEWS  – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE tidak mempersoalkan penerapan Upah Minumum Provinsi (UMP) tahun 2017.Menurutnya, semua sudah sesuai prosedur yang berlaku. Demikian dikatakan Gubernur saat ditanya awak media di Lobby Kantor Gubernur Sulut, Rabu (4/1).

“Saya kira tidak ada masalah karena kenaikan UMP berjalan sesuai dengan aturan yang ada. No problem-lah. Saya kira para pengusaha di Sulawesi Utara sudah menyadari hal-hal seperti itu. Itu pun sudah diputuskan bersama Dewan Pengupahan Provinsi Sulut,” tegas Olly.

Penetapan UMP Sulut 2017 didasarkan pada rekomendasi Dewan Pengupahan Provinsi Nomor 09/DEPROV/X/2016 tanggal 26 Oktober 2016 tentang usulan penetapan UMP 2017. UMP Sulut ditetapkan sebesar Rp2.598.000. UMP ini wajib dibayarkan oleh perusahan/pengusaha yang ada daerah Bumi Nyiur Melambai terhadap para pekerja.

“Perusahan/pengusaha yangtidak memenuhi kewajiban akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang diberlakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI,” pungkas Gubernur Olly. [©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Diketuai Fery Keintjem, Pemprov Sulut Gelar Liga Pekerja Indonesia

Manado, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara akan menggelar pertandingan sepak bola antar pe…