Home CAKRAWALA OLAHRAGA Asprov PSSI Siap Gulirkan LiNu & Suratin Cup 2016

Asprov PSSI Siap Gulirkan LiNu & Suratin Cup 2016

0
0
2,010

Kompetisi Liga Nusantara dan Piala Suratin Cup 2016 segera digelar. Asprov PSSI Sulawesi Utara membagi 20 klub ke dalam tiga zona: Manado-Nusa Utara, Bitung-Minahasa Raya, dan Bolmong Raya.

CELEBES NEWS – Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Sulawesi Utara  di bawah komando Jackson Andrew Wiliam Kumaat menggelar managers meeting menjelang Kompetisi Liga Nusantara (LiNu) dan Suratin Cup 2016 di Hotel Quality Manado, Selasa (20/7). Rencananya, Liga Nusantara dan Suratin Cup 2016 tingkat Provinsi Sulut akan berlangsung mulai 15 Agustus 2016 sedangkan tingkat nasional akan digelar Oktober 2016.

“Saya sangat berharap para klub mempersiapkan tim masing-masing mengingat kompetisi ini merupakan ajang untuk menuju ke divisi utama, yakni Indonesia Super League (ISL),” kata Ketua Asprov PSSI Sulut Jackson ‘Jacko’ Andrew Wiliam Kumaat.

Tim peserta merupakan klub anggota PSSI Sulut dan klub calon anggota yang telah mengajukan permohonan dan melengkapi persyaratan. Manager meeting diikuti oleh 20 klub yang ada di Sulawesi Utara dan dibagi menjadi tiga zona yakni Zona A Manado dan Nusa Utara, Zona B Bitung dan Minahasa Raya, serta Zona C Bolmong Raya.

Jacko menambahkan, pemain Liga Nusantara usia bebas sedangkan Suratin Cup U-17 kelahiran 1 Januari 1999 dan sesudahnya. Seluruh pemain berstatus amatir dan menyerahkan beberapa syarat seperti STTB, akta kelahiran, serta KK asli dan fotocopy, kartu identitas, dan surat pernyataan pemain yang ingin memperkuat klub bersangkutan.[©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ditahan Imbang Swedia, Italia Dipastikan Jadi Penonton di Piala Dunia 2018

Milan, Dengan agregat 1-0 untuk kemenangan Swedia, Italia juara empat kali Piala Dunia ter…