Home CAKRAWALA 4 Siswa SMP Don Bosco Lulusan Terbaik se-Sulut

4 Siswa SMP Don Bosco Lulusan Terbaik se-Sulut

0
0
2,345

Empat siswa SMP Frather Don Bosco menempati peringkat 10 Besar Ujian Nasional se-Sulawesi Utara. Mereka disiapkan matang menjelang UN dengan penambahan mata pelajaran dan koordinasi dengan orangtua siswa.

CELEBES NEWS – Sesuai instruksi Dinas Pendidikan, penyerahan hasil Ujian Nasional (UN) dilaksanakan Rabu (10/06/2015) mulai pukul 15.00 Wita, agar tidak ada aksi coret baju dan konvoi. Dari hasil UN tingkat Sekolah Menengah, siswa dari beberapa sekolah masuk peringkat 10 Besar dengan nilai kelulusan terbaik tingkat provinsi. Salah satu sekolah yang beberapa siswanya menyabet predikat nilai terbaik tahun 2015 adalah SMP Frather Don Bosco. Tak tanggung-tanggung, empat siswa sekaligus berhasil meraih predikat tersebut.

Dekie Wurangian, SPd. | FOTO CELEBESNEWS

Kepala Sekolah SMP Fr Don Bosco, Fr Danny Arifin DL, SAg, MPd, CMM menyatakan, dalam persiapan ujian kali ini, pihak sekolah memang berusaha mempersiapkan siswa sebaik mungkin. PIhaknya menerapkan  penambahan mata pelajaran dan koordinasi dengan orangtua siswa dalam menunjang proses belajar di rumah.

“Kami memang berupaya menyiapkan diri sebaik mungkin agar para siswa bisa meraih nilai yang baik dalam UN ini. Kami menambah mata pelajaran dan meningkatkan koordinasi serta kerjasama dengan orangtua dalam upaya pendampingan serta semangat belajar di rumah. Kami juga memberikan motivasi secara rutin kepada anak-anak agar lebih serius menghadapi UN,” katanya.

“Selamat kepada seluruh siswa yang sudah mengikuti Ujian Nasional ini dengan baik. Selamat kepada mereka yang masuk 10 Besar lulusan terbaik, juga seluruh orangtua siswa yang sudah pasti mendukung,” jelas Frather Arifin.

Fr Arifin, pihak yayasan telah menyiapkan program khusus bagi siswa berprestasi yang akan melanjutkan ke SMU Don Bosco. Di samping itu, pihak sekolah akan mengupayakan agar para siswa mendapat sertifikat atau piagam dari Diknas Provinsi.

Sementara itu, Dekie Wurangian, S Pd selaku wali kelas keempat siswa yang meraih predikat nilai kelulusan terbaik, mengaku sangat bangga atas usaha para siswa dalam mengikuti UN ini. “Saya sangat berterima kasih kepada para orangtua wali yang telah banyak membantu kelancaran proses belajar  para siswa,” katanya.

“Memang angka hasil UN ini bukan menjadi penentu kelulusan namun penting untuk dijadikan dasar seleksi ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kepada seluruh siswa yang telah dengan semangat mengikuti ujian ini, saya bangga kepada mereka semua, ” ungkap Decky terharu.

Sekolah yang siswanya masuk dalam 10 Besar adalah  SMP Fr Don Bosco (4 orang), SMP MIS (3 orang), SMP Negeri 1 Manado (1 orang), dan SMP Negeri 2 Tabukan Selatan (2 orang). Kesepuluh siswa peraih predikat nilai kelulusan terbaik tingkat provinsi adalah: 1. Kevin Walandow (SMP Don Bosco), 2. Wulan Mantiri (SMP MIS Minut), 3. Chiquita Wijaya (SMP MIS Minut), 4. Cilene A Kurniawan (SMP MIS Minut), 5. Steward Fuzairi (SMP Don Bosco), 6. Bryan Budiman (SMP Don Bosco), 7. Noplander L (SMPN 2 Tabsel Tengah), 8. Rahdinan Paputungan (SMPN I Manado), 9. Andre Liano Rompis (SMP Don Bosco), 10. Aryan J Sawile (SMPN 2 Tabsel Tengah). [©-ris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Presiden Erdogan Menangis Saat Bendera Tauhid di Bakar di Indonesia

Jakarta – Insiden pembakaran bendera bertuliskan tauhid oleh oknum Banser menjadi topik ha…