Home KOTA KOTA KOTAMOBAGU DPRD KOTA KOTAMOBAGU Rapat Paripurna Dengarkan LKPJ Walikota Kotamobagu

Rapat Paripurna Dengarkan LKPJ Walikota Kotamobagu

0
0
2,353

Diperlukan landasan hukum berupa peraturan daerah, yang dituntut selalu aktual dalam arti dapat mengikuti perkembangan keadaan.

CELEBES NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2016. Rapat dipimpin Ketua DPRD Hi Ahmad Sabir SE didampingi Wakil Ketua Djelantik Mokodompit dan Diana Roring, Rabu (4/3/2017).

Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir menyatakan, LKPD yang disampaikan Walikota Kotamobagu Tatong Bara merupakan wujud pertanggung-jawaban keuangan pemerintah daerah kepada masyarakat. Lewat LKPD, masyarakat berhak untuk mengetahui realisasi program pembangunan yang telah dilaksanakan berdasarkan skala prioritas yang dituangkan dalam RKPD pada tiap tahun anggaran.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, diperlukan landasan hukum berupa peraturan daerah. “Peraturan daerah dituntut selalu aktual dalam arti selalu dapat mengikuti perkembangan keadaan dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi,” ujar Walikota.

Rapat Paripurna turut dihadiri para anggota DPRD, unsur Forkopimda, dan pimpinan SKPD. [©-dari berbagai sumber/aja]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Saat Idul Fitri, Dilarang Pekerjakan Karyawan Muslim

Jusran mengimbau pemerintah daerah di Bolaang Mongondow Raya untuk turun lapangan, memanta…