Home CAKRAWALA POLITIK Pendukung Imba-Boby Minta KPU Manado Diperiksa

Pendukung Imba-Boby Minta KPU Manado Diperiksa

0
0
2,103

Massa pendukung Imba-Boby meminta baik KPU Manado diperiksa karena diduga melakukan penyelewengan dana hibah untuk pelaksanaan Pilwako Manado.

CELEBES NEWS – Ratusan Warga massa militan pasangan calon Imba-Boby, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Ekonomi Lemah (Amel), menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD dan Kantor Pemkot Kota Manado.

Dalam orasinya, Kamis (29/01/2016) siang tadi, Irwan ‘Comel’ Pakaya sebagai koordinator massa meminta Pemerintah Kota dan anggota Dewan DPRD Kota Manado memanggil KPU Manado. Mereka menduga KPU Manado telah melakukan penyelewengan dana hibah untuk pelaksanaan Pilwako Manado.

“Kami minta kepada Pemerintah Kota Manado sebagai pemberi dana hibah Pilkada, agar memangil, memeriksa, dan mengaudit KPU. Kami menduga mereka telah melakukan dan menyalahi aturan serta menyelewengkan dana hibah Pilkada sebesar Rp20 miliar,” teriak Comel.

Comel juga menyatakan, oknum KPU Kota Manado telah menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan yang tidak perlu. “Wahai anggota dewan, kalian jangan hanya diam. Panggil KPU karena mereka telah menghabiskan uang rakyat dengan berjalan keluar kota, ke Makassar, Jakarta, Jakarta-Manado, bahkan memboyong keluarga mereka. Ini pelanggaran! Kenapa hanya diam tak bersuara? Uang rakyat untuk Pilwako Manado telah habis dipakai oleh mereka sementara Pilkada tidak terlaksana. Panggil mereka!” teriak Comel.

Amel siap mendukung pelaksanaan Pilwako Manado pada 17 Februari 29017 mendatang asalkan ada peraturan perundang-undangan yang melandasi pelaksanaan Pilwako tersebut. “Jika tidak, sampai kapan pun kami akan melawan dan menolak pilkada tersebut,” teriak Yudistira, orator Amel lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari anggota DPRD Kota Manado maupun pihak KPU Kota Manado.[©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Belum Bersikap Tegas, PAN Ingin Dapat Nilai Tinggi

JAKARTA – Publik melihat ketidakkompakkan elit PAN dalam menyikap soal Capres untuk …