Home KAWANUA KAWANUA MANADO Danrem 131/Santiago Pimpin Rakor Persiapan TMMD ke-98 Tahun 2017

Danrem 131/Santiago Pimpin Rakor Persiapan TMMD ke-98 Tahun 2017

0
1
2,086

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 harus tepat sasaran, tertib administrasi, dan tidak terjadi pelanggaran hukum sekecil apapun.

CELEBES NEWS – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP, MM membuka kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) di ruang rapat Makorem 131/Santiago, Kamis (2/3/2017). Rakor ini digelar menjelang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun anggaran 2017.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Sulaiman Agusto antara lain menegaskan, seluruh rangkaian operasi harus dikoordinasikan dengan dinas dan pihak terkait, baik soal administrasi maupun teknis pelaksanaan kegiatan. ”Para Dandim penanggung jawab pelaksana kegiatan TMMD ke-98 TA 2017 harus banyak melakukan koordinasi dengan para pihak terkait lainnya,” tegas Agusto seperti disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131/Santiago, Mayor Inf Fathan Ali

Agusto menambahkan, kegiatan TMMD TA 2017 dilaksanakan dalam dua bidang sasaran utama, yaitu fisik dan non-fisik. Pembangunan fisik antara lain pembangunan jalan desa terpencil dan terisolir sementara kegiatan non-fisik antara lain ceramah keagamaan, pendidikan, bahaya narkoba, serta materi tentang Pancasila, UUD 1945, pengobatan gratis, serta pemahaman wawasan kebangsaan dalam bingkai NKRI.

”Untuk kesuksesan pelaksanaan TMMD, Komandan SSK harus berada di lokasi pada setiap kegiatan TMMD, baik fisik maupun non fisik,” tandas Agusto. Danrem juga menegaskan, kegiatan TMMD tahun ini harus tepat sasaran, tertib administrasi, dan tidak terjadi pelanggaran hukum sekecil apapun.

Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Fathan Ali menambahkan, Rakor juga dihadiri Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Dadang Abdurahman SE, para Kasi Korem 131/Santiago, serta para Balak Aju yang terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim 1301/Satal dan Dandim dan Dandim 1303/Bolmong. Rakor juga memaparkan rencana dan kesiapan pelaksanaan TMMD sesuai dengan prosedur tetap dan target yang digariskan.

“Danrem berharap agar Rakor ini menciptakan kesamaan persepsi bagi kesuksesan pelaksanaan TMMD ke-98 TA 2017 ini,” ungkap Fathan. Seperti tahun sebelumnya, dalam TMMD tahun 2017 ini juga dilaksanakan kegiatan lomba bagi para jurnalis. [©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Peduli Taman Nasional Bunaken, Kodam XIII/Merdeka Gelar Sosialisasi Pengelolaan

Manado, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka, Brigjen TNI AAB. Maliogha membuka acara s…