Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA TENGGARA BNI Fasilitasi Penjualan UKM Minahasa Tenggara

BNI Fasilitasi Penjualan UKM Minahasa Tenggara

0
0
2,193

BNI membantu promosi dan penjualan produk UKM Minahasa Tenggara melalui website

CELEBES NEWS -Bank Nasional Indonesia (BNI) memfasilitasi promosi dan penjualan produk dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM)  Minahasa Tenggara, dengan menyiapkan situs website www.mitramall.com. Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Ratahan Michael Korua di Ratahan, Jumat (3/3) menyatakan, hal tersebut merupakan bagian dari komitmen BNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara untuk mengairahkan para UKM di daerah tersebut.
“Kita memfasilitasi pembuatan website ini bagi para UKM untuk mempromosikan dan menjual produk hasil produksi mereka,” kata Michael Korua.  “Sasaran kita untuk mengairahkan dan mengembangkan kegiatan para UKM, karena membantu mereka mempromosikan serta menjual hasil usahanya,” jelasnya.

Michael mengakui, pihaknya telah menjaring sejumlah UKM di kabupaten ini untuk menjual hasil produksinya melalui website tersebut. “Kita sudah mengumpulkan UKM di daerah ini. Respons mereka sangat baik karena telah membantu menjual produksi usahanya,” jelasnya seperti dikutip Antara.
Pihaknya juga telah menyiapkan rumah kreatif untuk mengelolah website tersebut dan menangani pemesanan dari para konsumen yang melakukan pemesanan. “Tim rumah kreatif ini kita sudah siapkan dan memberikan pelatihan untuk mengelolah website, juga melayani pemesanan dari konsumen yang melakukan pembelian secara online,” ujarnya.
Michael mengakui, salah satu kendala dalam pengembangan website adalah koneksi atau jaringan internet. “Kita masih mencari solusinya untuk mengatasi masalah jaringan ini, sehingga tidak mengganggu dalam pemesanan barang nantinya,” tandasnya.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Minahasa Tenggara Marie Makalow mengungkapkan, keberadaan website akan sangat membantu pengembangan usaha kecil. “Jika dimanfaatkan dengan baik, para UKM di daerah kita tidak usah takut lagi mencari pasar untuk menjual hasil produksinya. Dengan kemajuan teknologi saat ini, pembeli bisa langsung melihat barang-barang lewat website meskipun ada di luar daerah atau luar negeri,” jelas Marie. [©-ist]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eliminir Kekerasan, DP3A Minteng Serius Tangani KDRT

RATAHAN, Pada awal 2018 DP3A sudah mendapatkan tiga laporan kasus KDRT dari masyarakat. Ta…