Home KAWANUA KAWANUA SULUT Jelang HUT ke-7, Komunitas Spot Photographer Indonesia Gelar Baksos

Jelang HUT ke-7, Komunitas Spot Photographer Indonesia Gelar Baksos

0
0
2,208

Komunitas Spot Photographer Indonesia mengunjungi Panti Asuhan Bukit Harapan Bala Keselamatan dan memberikan bantuan sejumlah uang tunai.

CELEBES NEWS –  Komunitas Spot Photographer Indonesia melakukan bakti sosial ke panti asuhan yang ada di Kota Manado sebagai rangkaian HUT ke-7 Spot Photographer Indonesia. Kegiatan yang dilakukan Jumat (23/12/16) tersebut sekaligus menyambut datangnya perayaan Natal.

Mereka mengunjungi Panti Asuhan Bukit Harapan Bala Keselamatan di Kelurahan Pakowa. Dalam kunjungan itu, Komunitas Spot Photographers Indonesia memberikan bantuan sejumlah uang tunai, yang diterima oleh pengurus Panti Asuhan, Naomi Dama.

Yunan Helmy Balamba selaku ketua Spot Photographers Indonesia, mengaku kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Komunitas Spot Photographers Indonesia kepada sesama. “Sebagian rezeki yang kami adalah ada hak orang lain,” ujar Yunan.

Spot Photographers Indonesia merupakan komunitas fotografi yang telah berdiri sejak 18 Desember 2009. Komunitas ini menjadi ajang silaturahmi antar-penghobby fotografi. “Spot Photographers Indonesia adalah komunitas fotografi, yang anggotanya dari bermacam golongan, suku, pekerjaan, bahkan agama. Sesama anggota saling bahu-membahu dan menolong agar lebih berkembang di dunia fotografi ,” ujar Yunan.

Spot Photographer Indonesia juga ikut memajukan dunia fotografi di Sulawesi Utara, bahkan saat ini sudah ada di luar daerah di Sulawesi Utara. “Ini seperti moto awal dari kami spotters (sebutan anggota komunitas Spot Photographer Indonesia –red ) adalah Friendship Through Lens,” kata Yunan.

Senada dengan Yunan, Ketua Panitia HUT Spot Photographers Indonesia Daniel Andree menjelaskan, rangkaian HUT dimulai dengan photo hunt pada beberapa waktu lalu. Nantinya juga akan ada lomba foto dan beberapa kegiatan susulan yang bersifat sosial dan serentak dilaksanakan oleh seluruh anggita komunitas spot photographers yang ada di Indonesia.

“Acara puncak akan dilaksanakan pada Januari 2017 mengambil tema MAGNI7ICENT SPOT PHOTOGRAPHERS INDONESIA. Acara puncak akan dirangkaikan dengan pameran fotografi karya para Spoters,” ujar Daniel.[©-ris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Golkar Sulut Tanpa SVR dan CNR

MANADO, DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara mendaftarkan nama calon legislatif (Cale…