Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Waspadai Cuaca Ekstrem Manado!

Waspadai Cuaca Ekstrem Manado!

0
0
1,955

Cuaca ekstrem yang terjadi di Manado, Minggu (8/1/2017), buruk. Dari pantauan CelebesNews, sejumlah pohon tumbang di beberapa wilayah akibat terjangan badai. Selain arus lalu-lintas tersendat, sebagian besar warga juga cemas. Dalam beberapa minggu terakhir, Manado rutin diguyur hujan disertai angin. Lembaga terkait belum bisa dipastikan kapan cuaca ekstrem ini akan berakhir.

Terkait hal ini, anggota DPRD Kota Manado  Markho Tampi, meminta semua pihak untuk waspada. Ketika dimintai tanggapan, Tampi menyatakan, bencana ini perlu diwaspadai semua elemen terkait. Pemantauan di lokasi-lokasi rawan bencana juga harus ditingkatkan.

“Soal kapan bencana datang, tidak ada yang tahu sebelumnya. Tapi kita bisa melihat tanda-tandanya. Saya cukup mengapresiasi gerak cepat pemerintah dalam membersihkan pohon-pohon yang tumbang di berbagai tempat, siang tadi. Pemantauan intensif di lokasi rawan juga perlu ditingkatkan. Masyarakat harus tetap waspada terhadap fenomena alam yang kurang  bersahabat ini. Sebaiknya tidak keluar rumah bila hujan badai,” kata Tampi di Manado.

Selain itu, alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat ini juga mengimbau pemerintah, melalui dinas dan badan terkait, untuk terus memantau kondisi laut di Manado. Termasuk, situasi dan kondisi warga masyarakat di daerah-daerah kepulauan.

“Badan penanggulangan bencana dan Tim SAR harus ekstra-waspada, terlebih di sejumlah wilayah rawan bencana. Pemantauan intensif sangat diperlukan guna menghindarkan warga kita dari bencana. Upayakanlah memberikan informasi terkini agar masyarakat juga terbantu untuk melakukan tindakan antisipatif. Saya berharap hal ini juga tidak luput dari perhatian pemerintah. Pantau terus kondisi warga di daerah kepulauan,” imbuhnya.

CELEBESNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Hengky Kawalo: DPRD Kota Manado Akan Panggil Holland Village

MANADO, Menyikapi permasalahan Konsumen dengan pihak developer Holland Village, Dewan Perw…