Home KOTA KOTA MANADO DPRD KOTA MANADO Pelaku Usaha Hiburan Harus Taati Perda

Pelaku Usaha Hiburan Harus Taati Perda

0
0
2,035

Hingga saat ini, Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Tempat Hiburan dan Pariwisata belum direvisi. Semua pelaku usaha hiburan harus menaati Perda tersebut. Mereka yang melanggar akan ditindak tegas.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Manado Robert Tambuwun, menanggapi perdebatan sengit antara Pemkot, DPRD, dan pengusaha tempat hiburan. Para pengusaha meminta agar Perda bisa direvisi karena dinilai sangat merugikan.

Robert Tambuwun menyatakan, sebelum ada revisi, Perda Pengelolaan Tempat Hiburan dan Pariwisata tetap berlaku dan harus ditaati oleh semua pelaku usaha.

Salah satu aturan yang harus diperhatikan dan ditaati adalah jam operasional karaoke hanya sampai pukul 24.00 Wita. “Selama Perda belum direvisi, semua wajib mentaati. Jadi tidak ada kelonggaran untuk para pelaku dunia hiburan di Kota Manado,” kata Tambuwun.

Politisi Hanura ini pun menambahkan, hingga saat ini tidak ada dalil yang bisa dipakai oleh pelaku usaha sebagai alasan untuk melanggar Perda. Apabila ditemukan ada yang melanggar, akan langsung ditindak tegas.

“Kita kan punya Pol-PP yang merupakan polisi Perda, dengan tugas memastikan peraturan daerah diikuti oleh semua stakeholder. Apabila ada temuan soal pelaku usaha yang melanggar, kami rekomendasikan untuk langsung ditutup,” ujarnya tegas.

Meskipun begitu, Tambuwun mengakui bahwa Perda ini memang agak memberatkan para pelaku usaha dan harus direvisi. “Intinya Perda harus direvisi karena memang agak memberatkan pelaku usaha dan bisa berdampak pada berkurangnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya.

CELEBESNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Hengky Kawalo: DPRD Kota Manado Akan Panggil Holland Village

MANADO, Menyikapi permasalahan Konsumen dengan pihak developer Holland Village, Dewan Perw…