Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Operasi Miras, Camat Wenang Tangkap 10 Pemuda di Mahkeret

Operasi Miras, Camat Wenang Tangkap 10 Pemuda di Mahkeret

0
0
2,218

Camat Wenang dan Polsek Wenang menangkap 10 pemuda yang mengonsumsi miras. 

CELEBES NEWS – Mengantisipasi kasus kasus kriminal, Pemerintah Kecamatan Wenang, Kota Manado bekerjasama dengan Polsek Wenang melakukan operasi keamanan. Dalam operasi kamtibmas, Selasa (24/05/16), Pemerintah Kecamatan Wenang dan Polsek Wenang berhasil merazia 10 (sepuluh) pemuda yang tengah mengonsumsi minuman keras (miras) di Mahkeret.

Camat Wenang M Sofyan, yang ikut dalam operasi tersebut, sangat menyesalkan kejadian ini. Pemerintah dan kepolisian sudah seringkali melakukan operasi seperti ini namun masih ada saja pemuda yang berpesta miras.

“Menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Saya mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Wenang untuk memulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga,” ajak Camat Sofyan.

Menurutnya, keluarga yang harmonis akan sangat berpengaruh terhadap perilaku anak. “Ketika rumah menjadi tempat yang nyaman buat anak-anak, secara otomatis mereka tidak akan mencari jatidiri di luar rumah, dengan pergaulan yang bisa berdampak negatif,” ungkap camat yang tetap low profile dan simpatik ini.

“Malam ini ada 10 orang yang berhasil kami amankan. Ini tak lepas dari kerjasama yang baik dengan aparat dari Polsek Wenang. Mereka dibawa di Polsek untuk diberi pembinaan agar tidak ikut-ikutan mengomsumsi miras secara berlebihan, yang bisa membuat kericuhan dan mengganggu kamtibmas di lingkungan sekitarnya,” jelas Camat Sofyan.

Sofyan juga menyatakan, pemerintah Kecamatan Wenang akan lebih memaksimalkan fungsi dari Prokamling, sebagai tim penjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Tentang rencana-rencana ke depan dalam hal peningkatan dan memaksimalkan kerja Prokamling, akan kami bicarakan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Prokamling, yang akan diadakan bersama dengan Kapolsek Wenang serta Danramil. Rencananya minggu depan,” tambahnya.

Di akhir pembicaraan dengan CelebesNews, Camat Sofyan menyampaikan harapan agar warga dapat memberi dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “Saya berharap niat pemerintah untuk selalu menciptakan rasa nyaman dan aman di lingkungan warga akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat.”[©-ris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pimpin Apel Usai Cuti Bersama, Wali kota Minta ASN Bekerja dan Beri Layanan Prima

MANADO, Wali kota Manado , GS Vicky Lumentut mengajak ASN dan THL Pemkot Manado agar berse…